Kabur dari Sirkus, Gerombolan Unta dan Llama Berkeliaran Santai di Jalanan Madrid
SerbaSerbi

Manajer sirkus mengatakan pihaknya lega usai hewan-hewan tersebut kembali dengan selamat. Ia mengklaim bahwa pagar listrik di sekitar kandang binatang telah dipotong.

WowKeren - Menikmati udara di pagi hari dengan berjalan-jalan santai di jalanan kota memang terkadang bisa menjadi opsi untuk menyegarkan kembali pikiran. Namun di jalanan Madrid, Spanyol, sebuah fenomena tak biasa terjadi.

Bagaimana tidak, sekelompok unta dan llama terlihat berjalan-jalan santai di jalanan kota. Pihak kepolisian mengatakan bahwa sejumlah ekor unta dan llama tersebut baru saja kabur dari sirkus.

Hewan-hewan berbulu tersebut terlihat berkeliaran di jalanan sekitar pukul 5 pagi waktu setempat. Lokasi kejadian berada di distrik selatan Carabranchel dekat dengan lokasi sirkus saat ini berada. Pihak yang memiliki hewan-hewan itu, Quiros Circus, menyalahkan sabotase yang dilakukan oleh aktivis pembela hak-hak hewan.

Pihak kepolisian Spanyol membagikan dalam postingan Twitter mereka sejumlah gambar yang memperlihatkan delapan unta dua punuk sedang berkeliaran di sudut jalan. Begitu juga dengan llama. Polisi yang melihat kejadian ini segera menangkap hewan-hewan tersebut. Mereka merawat hewan-hewan itu dengan baik dan mengembalikannya ke pihak sirkus dengan selamat.

Kabur dari Sirkus, Gerombolan Unta dan Llama Berkeliaran Santai di Jalanan Madrid

Twitter/policia


"Beberapa unta dan Llama melarikan diri dari sirkus di Madrid semalaman malam ini," tulis polisi nasional Spanyol di Twitter. "Polisi menemukan mereka dan menjaga mereka sehingga mereka dapat dibawa kembali dengan aman."

Salah satu manajer sirkus, Mati Munoz, mengatakan bahwa pihaknya lega usai hewan-hewan tersebut kembali dengan selamat. Ia bersyukur tidak ada sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada hewan mereka. Ia mengklaim bahwa pagar listrik di sekitar kandang binatang telah dipotong. Ia pun menduga aksi ini dilakukan oleh para aktivis hewan.

"Tidak ada yang terjadi, terima kasih Tuhan," kata Munoz. "Kami pikir (pelarian mereka) disebabkan oleh tindakan sabotase oleh kelompok-kelompok hak-hak hewan yang memprotes setiap tahun."

Unta bactrian (Camelus Bactrianus) berasal dari gurun berbatu di Asia Tengah dan Timur. Unta ini memiliki kemampuan luar biasa untuk bertahan dalam kondisi ekstrem. Namun saat ini, sebagian besar dari mereka telah dijinakkan.

.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts