Aksi Heroik Pemadam Kebakaran Tiongkok yang Tewas Demi Selamatkan Wanita Banjir Pujian
pixabay.com/Ilustrasi/Military_Material
SerbaSerbi

Dalam proses menyelamatkan wanita itu, pria pemadam kebakaran tersebut memegangi dan mencoba menariknya ke tempat yang aman. Namun ia justru jatuh bersamanya.

WowKeren - Seorang pemadam kebakaran harus kehilangan nyawanya setelah berusaha untuk menolong orang lain. Insiden nahas itu terjadi pada Jumat (12/11) di daerah Mengcheng, yang terletak di provinsi Anhui Tiongkok.

Petugas pemadam kebakaran bernama Chen Jianjun tersebut masih berusia 24 tahun. Wanita, yang dilaporkan berusia 50-an, tampaknya mencapai atap sekitar pukul 7 atau 8 pagi dan tetap berada di sana selama beberapa jam, sebagaimana dilaporkan oleh Southern Metropolis Daily.

Karena ada sejumlah orang yang bekerja di atap di bagian atas, tidak ada yang memperhatikan, dan menganggap wanita itu hanyalah salah satu pekerja di sana. Ketika petugas pemadam kebakaran dan polisi tiba di tempat kejadian setelah menerima peringatan, mereka mencoba menenangkannya dan membujuknya untuk kembali ke tempat yang aman.

Namun, upaya membujuk wanita itu cukup sulit. Selama selama kebuntuan selama satu jam, wanita itu tetap diam dan dilaporkan dalam tekanan emosional. Menurut seorang saksi mata, bantalan udara telah disiapkan di lantai dasar.


Namun, karena wanita itu terus berlarian, petugas penyelamat tidak dapat menentukan di mana wanita tersebut akan melompat. Oleh sebab itu, mereka tidak dapat memasang bantalan udara tepat waktu. Akibatnya, wanita itu jatuh hingga tewas ketika dia tiba-tiba melompat.

Dalam proses menyelamatkan wanita itu, Chen memegangi dan mencoba menariknya ke tempat yang aman. Namun ia justru jatuh bersamanya. Bahkan ketika mereka mendarat, ia tetap mencengkeram erat wanita tersebut.

Wanita itu dilaporkan meninggal pada hari kejadian, sementara Chen dinyatakan meninggal keesokan paginya setelah menjalani perawatan darurat. Tak pelak, banyak orang berduka atas kematian Chen.

Kematian Chen telah memicu curahan kesedihan di media sosial, di mana banyak yang memuji dia sebagai pahlawan nasional. Departemen pemadam kebakaran di kota Bozhou, tempat Chen bekerja, telah memperingatinya di Weibo, menyoroti tindakan keberaniannya sejak 2014 ketika ia pertama kali memulai kariernya sebagai petugas pemadam kebakaran.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts