Disebut Muslim KW, Begini Reaksi Ananda Soebandono Saat Ditantang Baca Surat Al Quran
Instagram/anandasoebandono
Selebriti

Ananda Soebandono kalem disebut pernah jadi Muslim bohong-bohongan. Ia pun menunjukkan sikap seperti ini saat ditantang untuk membaca surat Al Quran setelah memutuskan pindah agama ke Kristen.

WowKeren - Ananda Soebandono mendadak diragukan soal keIslamannya saat belum lama ini tampil di kanal Gereja YouTube. Dalam kesempatan itu, ada salah satu peserta yang bahkan menyebut kakak Alyssa Soebandono ini hanya sebagai Muslim KW atau bohong-bohongan sebelum memutuskan pindah ke Kristen.

"Bang Ananda ini benar Muslim atau tidak? Atau bohong-bohongan, saya mau membuktikan bang Ananda itu bukan Muslim, cuman bohong-bohongan ngaku murtadin, saya meragukan anda seorang murtadin," kata orang tersebut melansir kanal Gereja YouTube, Kamis (18/11).

Tak marah ataupun tersinggung, Ananda kemudian menjelaskan bahwa ia pernah menempuh pendidikan di SD Al Azhar. Baru saat bekerja, ia memutuskan untuk pindah agama.

"Dulu saya SD di Al Azhar, saya percaya Tuhan Yesus setelah saya sudah bekerja," terang Ananda.

Tampak tak puas, orang tersebut lantas menantang Ananda untuk membacakan surat Al Falaq untuk membuktikan perkataannya. "Kalau Anda pernah di Al Azhar pasti tahu dong surat Al Falaq, itu anak SD juga pada tahu, anak saya umur 3 tahun bisa," tantangnya.


Menanggapi permintaan itu, Ananda Soebandono menjawab dengan bijak. Meskipun ia masih hafal beberapa bacaan dalam Al Quran, Ananda menyebut bahwa itu bukan doanya.

"Walaupun saya tahu tapi itu bukan doa saya sih (sekarang), saya masih tahu Al Fatihah, An Nas," tutur kakak ipar Dude Harlino ini.

Lebih lanjut Ananda Soebandono membeberkan soal kemurahan Tuhan setalah dirinya memutuskan pindah agama. Meski sempat kekurangan secara materi, namun Ananda justru mendapat ganti rezeki yang berlipat ganda.

"Saya merasa diberkati oleh Tuhan Yesus, semakin hari karier saya semakin dibaguskan, semakin terpenuhi. Saya pernah merasa kekurangan secara materi tapi Tuhan tambah lagi, tambahnya luar biasa, malah waktu itu boleh berliburan," ungkap Ananda Seobandono.

Karenanya, kini ia tidak takut lagi dengan yang namanya kekurangan. "Semenjak saya terima Tuhan Yesus, pertama saya merasa damai. Kedua, saya tidak perlu takut merasa kekurangan, takut sebagai manusia betul tapi jangan takut dalam Tuhan, itu yang saya rasakan," tukasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru