Netflix Bayar Bonus Untuk Aktor dan Tim Produksi 'Squid Game', Sebanding dengan Keuntungan?
Naver
TV

Baru-baru ini, Netflix dilaprokan telah membayar bonus pendapatan tim produksi dan para aktor 'Squid Game'. Dengan jumlah keuntungan triliunan rupiah, apakah angka yang dibayarkan sebanding?

WowKeren - Sebagai tayangan Netflix terbesar sepanjang sejarah. "Squid Game" tentunya memperoleh pendapatan besar. Namun kabarnya pendapatan para aktor seperti Lee Jung Jae cs dan tim produksi dinilai tidak sepadan.

Pada Senin (22/11), Bloomberg News melaporkan bahwa baru-baru ini Netflix membayar bonus satu kali sebagai kompensasi bagi tim produksi dan aktor "Squid Game". Seperti diketahui, drama tersebut telah memecahkan rekor sebagai acara TV paling populer di Netflix.

Menurut media tersebut, bonus yang diterima oleh tangan-tangan di balik "Squid Game" tidak cukup besar untuk mengubah hidup mereka. Bonus yang dibayarkan disinyalir lebih kecil daripada bayaran aktor bintang drama HBO "Succession" sekali tayang.

Biaya produksi "Squid Game" sendiri mencapai 24,9 miliar won (hampir Rp 300 miliar). Sementara keuntungan yang diperoleh melebihi 1,6 triliun won (Rp 22,7 triliun). Dengan peendapatan sefantastis itu, tentunya publik mengira bahwa semua pihak yang terlibat akan memperoleh keuntungan yang cukup besar.


Akan tetapi, menurut ketentuan kontrak maka sebagian besar keuntungan akan diambil oleh Netflix. Sebelumnya, sutradara Hwang Dong Hyuk juga secara langsung mengungkapkan melalui media bahwa ia tidak mendapatkan banyak uang yang sebanding dengan reputasi dan keuntungan "Squid Game".

Kemudian media menyatakan ada cara termudah bagi Netflix memberikan penghargaan kepada tim produksi "Squid Game" ketika mengerjakan musim selanjutnya. Cara yang bisa ditempuh oleh Netflix adalah dengan memberi lebih banyak hadiah kepada mereka.

Seperti diketahui, "Squid Game" akan berlanjut di season kedua. Saat ini sutradara Hwang Dong Hyuk sedang merencanakan kelanjutan kisahnya. Drama ini telah menjadi fenomena karena berhasil menduduki posisi pertama di peringkat 10 teratas Netflix dunia selama berminggu-minggu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait