Kritikan Pada Monika PROWDMON di 'Ask Us Anything' Picu Perdebatan, Fans Sayangkan Hal Ini
Instagram/monika_shin
TV
Demam Street Woman Fighter

Setelah Monika PROWDMON menuai kritik atas penjelasannya di 'Ask Us Anything', pendapat para dancer terbelah. Fans dancer kontestan 'Street Woman Fighter' itu menyimak sambil berpendapat.

WowKeren - Setelah muncul di "Ask Us Anything" atau yang juga dikenal dengan "Knowing Bros", Monika PROWDMON menuai banyak kritikan dari sesama dancer. Marah, penggemar menyayangkan ucapan sang dancer telah menjadi kontroversi yang tidak perlu.

Menjadi salah satu dari delapan leader tim kontestan "Street Woman Fighter", Monika menjadi tamu "Ask Us Anything" dan berinteraksi dengan para anggota pemain. Kehadirannya pada episode Sabtu (20/11) itu lantas menarik perhatian karena dinilai salah memberikan informasi tentang dance.

Sambil memperkenalkan genre street dance, Monika menjelaskan tentang poppin' dalam acara tersebut. "Semua gerakan yang pop disebut Popping, dengan menghapus 'g' disebut Poppin'," ucapnya.

Pihak "Ask Us Anything kemudian menambahkan subtitle menjelaskan bahwa Poppin' ditandai dengan gerakan otot yang kuat seperti kaki, lengan dan sebagainya. Kontroversi mencuat setelahnya, dimulai dengan Insta Story seorang dancer A yang mengatakan, "Ketika menyebutkan nama gaya, itu 'popping' bukan 'poppin'." Lebih lanjut, ada sekitar 100 dancer memposting InstaStory tersebut di media sosial mereka.

Namun, netizen Korea membantah pendapat dancer A dan mengklaim bahwa Monika telah menyebutkan Popping dan Poppin' digunakan sama dalam siaran. Notasi itu juga sudah banyak digunakan di dunia tari profesional. Secara khusus, A dan penari lainnya menggunakan kata "poppin" di media sosial dan YouTube padahal mereka bilang itu salah bahkan subtitle proyek masa lalu pun tak luput dari kata itu.


Kritikan Pada Monika PROWDMON di \'Ask Us Anything\' Picu Perdebatan, Fans Sayangkan Hal Ini

Source: Dispatch

Pada Rabu (24/11), sebuah postingan di komunitas online mengumpulkan nama akun Instagram lebih dari 100 dancer yang disebutkan. Pemilik postingan terus menambahkan lebih banyak ID hingga sore hari. "Hafalkan (nama orang-orang ini). Mereka adalah orang-orang hebat," tulis pemilik postingan.

Tak ayal postingan itu dibanjiri kemarahan fans. Salah satunya komentar berbunyi, "Aku akan mengingat dan memboikot mereka."

Ripanya konflik antara dancer dan netizen semakin intens. Jika netizen marah pada dancer karena salah memberikan informasi dan tidak meminta maaf, penari lain mengeluhkan kritik yang berlebihan. Dalam hal ini, penari HOAN berkomentar, "Poppin' benar." Kemudian dancer Hyun Joon Poppin mengatakan, "Ada masalah dengan semua orang, dua-duanya sama."

Terbelahnya pendapat antara penari memantik lebih banyak reaksi dari netizen. Mereka semakin marah lantaran Monika mendapatkan kontroversi tidak perlu hingga memicu perdebatan. Sementara dancer "Street Woman Fighter" yang tersandung kasus tidak ditanggapi sebesar ini.

"Sepertinya ini adalah masalah yang disebabkan oleh beberapa orang tua. Aku tidak akan mendukung para dancer itu lagi," sata salah satu netizen. "Mereka pasti cemburu karena Monika baik-baik saja," imbuh yang lain. "Ada apa dengan mereka semua? Abaikan saja orang-orang yang terlibat pertarungan saraf semacam itu," sambung lainnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts