Kak Seto Benarkan Gala Sky Sebaiknya Tinggal Bersama yang Lebih Nyaman, Keluarga Bibi Andriansyah?
WowKeren/Fernando
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Kak Seto membenarkan akan menjadi penengah keluarga Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah yang sedang 'memperebutkan' hak asuh Gala Sky. Kak Seto berencana akan mempertemukan kedua belah pihak.

WowKeren - Kak Seto diminta turun tangan untuk menengahi kasus hak asuh Gala Sky, anak semata wayang mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah. Saat menggelar jumpa pers di Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan pada Kamis (25/11), Kak Seto mengungkap kesediaannya.

"Iya, kalau kami diminta tentu siap. Tugas kami sebagai lembaga perlindungan anak, kami melindungi pada anaknya," ujar Kak Seto saat ditemui WowKeren. "Menjunjung tinggi hak anak dan sekaligus kampanye bahwa pada dasarnya dengan kebesaran jiwa masing-masing, artinya kepentingan terbaik buat anak bisa terpenuhi."

Menurut Kak Seto, ada dua jalur yang bisa ditempuh untuk kasus Gala Sky. Dua jalur tersebut adalah psikologis dan hukum yang sama-sama bertujuan untuk mendapatkan suasana damai untuk Gala.

"Ini kan ada 2 jalur ya, jalur psikologis, jadi kalau bisa dua-duanya demi kepentingan terbaik bagi anak," jelas Kak Seto. "Artinya jalan hukum adalah demi pemenuhan hak psikologis bagi anak, supaya mendapatkan suasana yang lebih sejuk, lebih damai, sehingga memunculkan proses tumbuh kembang Ananda Gala."


Kak Seto kemudian memberikan tanggapan terkait kepada siapa hak asuh Gala seharusnya dilimpahkan. Pria berusia 70 tahun tersebut membenarkan apabila Gala seharusnya berada di tempat yang membuatnya nyaman.

"Iya artinya kalau tadi saya mengatakan demi kepentingan terbaik bagi Ananda Gala, kita harus fair mana yang betul-betul dirasakan nyaman oleh Ananda Gala," terang Kak Seto.

Sementara itu, Gala Sky diketahui sudah lama tinggal bersama adik Bibi, Fuji, yang memang satu rumah dengan Vanessa. Lebih lanjut, Kak Seto akan mempertemukan kedua keluarga untuk mencari jalan keluar terbaik mengenai hak asuh Gala.

"Iya, kami ingin mempertemukan kedua belah pihak," pungkasnya. "Jadi tidak hanya salah satu, supaya tidak ada berpihak ke salah satu saja."

Sebelumnya Milano Lubis selaku pengacara Vanessa Angel telah menghubungi Kak Seto untuk bertemu. Namun Kak Seto belum bisa menerima pihak Vanessa hari ini.

(wk/nere)

You can share this post!

Related Posts