Billie Eilish Ajak Orang-Orang Setop Makan Kalkun Saat Rayakan Thanksgiving
Instagram/vmas
Selebriti

Eilish, yang merupakan aktivis vegan, mengingatkan bahwa setiap tahunnya ada puluhan juta ekor kalkun yang harus disembelih untuk merayakan tradisi tersebut.

WowKeren - Sejumlah selebriti tengah merayakan hari Thanksgiving yang diperingati setiap tanggal 25 November. Pada umumnya, acara ini dirayakan dengan menikmati hidangan kalkun.

Namun, penyanyi Billie Eilish justru mengajak orang-orang untuk tidak mengonsumsi kalkun. Hal itu disampaikan olehnya melalui Instagram Story yang dibuat dua hari menjelang perayaan itu.

Eilish, yang merupakan aktivis vegan itu mengingatkan bahwa setiap tahunnya ada puluhan juta ekor kalkun yang harus disembelih untuk merayakan tradisi tersebut. Meski ia tahu bahwa mungkin sulit untuk mengubah tradisi itu, namun ia hanya ingin para penggemar mengingat fakta tersebut.

"Kalkun adalah salah satu makhluk paling lembut di dunia dan 46 juta di antaranya dibunuh setiap perayaan Thanksgiving," tulisnya. "Saya tahu sulit untuk mengubah tradisi tetapi ingatlah itu :)"


Dalam postingan itu, Eilish terlihat tengah memeluk seekor kalkun. Eilish telah mengikuti pola makan vegan sejak dia berusia 12 tahun.

Pada Mei lalu, dia mengatakan kepada British Vogue tentang keputusannya untuk mengubah gaya hidupnya setelah mendidik dirinya sendiri tentang etika industri daging dan susu. "Begitu Anda tahu hal semacam itu dan Anda melihatnya, sangat sulit untuk kembali," kata Eilish.

Pada saat itu, dia berkata bahwa dia tidak pernah ingin memberi tahu siapa pun apa yang harus dilakukan mengingat banyak temannya yang makan daging. Namun, pelantun "Everything I Wanted" itu menambahkan, "Saya tidak bisa melanjutkan hidup saya dengan mengetahui apa yang terjadi di dunia hewan dan tidak melakukan apa-apa."

Beberapa waktu lalu, pelantun "Bad Guy" tersebut buka-bukaan soal komentar publik kepadanya. Tak seperti musisi kebanyakan, Billie malah tak nyaman saat mendapatkan popularitas. Menurutnya, ia belum pantas disebut sebagai seorang idola.

Eilish mengaku hanya senang bernyanyi dan membuat sebuah lagu. Ia tak berharap mendapat perhatian lebih dari publik atas urusan pribadinya. Banyaknya orang yang mulai ikut campur dalam masalah pribadinya justru membuatnya merasa tidak nyaman.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts