Ridley Scott Pernah Hampir Sutradarai 'Dune', Tak Jadi Gegara Harus Bekerja di Lantai Tanah
Film

Dalam wawancara baru-baru ini untuk 'House of Gucci', sutradara Ridley Scott mengenang bagaimana ia hampir mengadaptasi Dune ke layar lebar beberapa dekade lalu.

WowKeren - Sutradara "House of Gucci" Ridley Scott baru-baru ini berbicara mengenai dirinya yang hampir mengarahkan "Dune". Ia mengundurkan diri dari kursi sutradara dan kemudian digantikan oleh David Lynch.

Novel fiksi ilmiah karya Frank Herbert dengan nama yang sama pertama kali terbit tahun 1965 untuk mendapatkan sambutan hangat dan telah menjadi buku terlaris selama lebih dari 40 tahun sejak debutnya. Upaya untuk mengadaptasi Dune ke dalam film dimulai pada tahun 1971 dan mengalami perjalanan yang luar biasa dengan banyak rintangan.

Dalam wawancara baru-baru ini dengan Total Film untuk "House of Gucci", Scott mengenang bagaimana ia hampir mengadaptasi Dune ke layar lebar. Sutradara tersebut mengingat bahwa ia telah membuat "pengambilan yang sangat bagus" dengan penulis Rudy Wurlitzer. Namun setelah mengetahui biaya film tersebut dan rencana untuk syutingnya di Meksiko, Scott memilih untuk mundur dari proyek tersebut.


"Itu selalu bisa difilmkan. Saya memiliki seorang penulis bernama Rudy Wurlitzer, dari keluarga Wurlitzer. Kami melakukan pengambilan gambar Dune dengan sangat baik, karena di masa-masa awal, saya akan bekerja sangat, sangat dekat dengan penulisnya," ujarnya mengawali. "Saya selalu mencermati tampilan film pada apa yang dia tulis."

Namun kemudian sang produser mengajaknya untuk syuting di Meksiko. Hal itu disebabkan karena biaya syuting yang terlalu mahal.

"Dan kemudian (produser) Dino (De Laurentiis) mengajak saya bergabung dan kami berkata, 'Kami sudah membuat naskah, dan naskahnya sangat bagus.' Kemudian Dino berkata, 'Itu mahal, kita harus membuatnya di Meksiko'," ujarnya.

Ia pun tak suka dengan gagasan Dino. "Aku tidak menyukainya. Aku pergi ke studio di Mexico City di mana lantainya terbuat dari tanah. Aku berkata, 'Tidak, Dino, saya tidak ingin ini menjadi sulit.' Jadi aku benar-benar mundur dan beralih ke Legend."

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts