Sunhwa Teringat Saat Masih Aktif Jadi Idol Lewat Perannya di 'Work Later, Drink Now', Kok Bisa?
TV

Sunhwa memerankan salah satu dari tiga wanita yang doyan minum di 'Work Later, Drink Now'. Karena karakternya di dalam drama, pemilik nama asli Han Sun Hwa itu teringat saat masih aktif menjadi idol.

WowKeren - Sunhwa mantan member Secret baru saja menyelesaikan proyek dramanya "Work Later, Drink Now" yang disiarkan oleh TVING. Dalam drama ini, ia beradu akting dengan Lee Sun Bin, Eun Ji A Pink dan Choi Siwon Super Junior.

Pada Kamis (2/12), Sunhwa melakukan wawancara dengan media lokal Herald POP untuk membahas tentang "Work Later, Drink Now". Menurutnya karakter Han Ji Yeon cukup sulit untuk dihidupkan meskipun pada dasarnya peran itu mengingatkannya pada masa lalu selama aktif sebagai idol. Dalam drama ini, pemilik nama asli Han Sun Hwa itu memerankan instruktur yoga Han Ji Yeon yang gemar minum-minum bersama teman-teman perempuannya.

"Ketika pertama kali tahu tentang Han Ji Yeon, kupikir itu sangat sulit. Sebenarnya aku bisa memiliki intonasi bicara yang datar dan tidak melengking. Aku berusaha untuk tidak terlihat jahat dan tetap menyenangkan, dan aku senang dan dihargai bahwa Han Ji Yeon dapat banyak cinta dari pemirsa," kata Sunhwa.

Tentang karakternya, Sunhwa merasa bahwa Han Ji Yeon adalah karakter yang acap kali melakukan hal-hal unik dan tidak terduga. "Jika aku adalah Jiyeon, aku tidak akan keluar. Jiyeon adalah orang yang selalu melakukan hal-hal unik dan tidak terduga. Mungkin seharusnya dia keluar dengan lima gaya berbeda. Jujur saja, aku belum tahu tentang season 2," ucapnya.


Memerankan karakter yang jago minum-minum, Sunhwa ternyata tidak sekuat Han Ji Yeon dalam hal ini. Bahkan ia belum pernah mencoba soju hangat dan toleransinya terhadap alkohol begitu rendah.

Sunhwa menceritakan, "Aku tidak kuat pada alkohol dan minum sesuai dengan kekuatan mental. Aku suka bir dan anggur, dan aku minum soju di har-hari berhujan. Aku belum pernah mencoba soju hangat. Aku menikmati minum alkohol di sehari-hari terutama hari libur. Aku jadi ingin syuting iklan soju."

Selanjutnya Sunhwa mengatakan bahwa ia merasa bahwa Han Ji Yeon erat kaitannya dengan dirinya di masa lalu sebagai idol. Ketika aktif menjadi member Secret, dulu kakak Han Seung Woo VICTON ini sering kali tampil di variety show dan menunjukkan kemampuannya menghibur serta sikapnya yang lincah.

"Hiburan membutuhkan rasa dan kelincahan. Sepertinya latihanku dilakukan dengan baik pada saat itu. Han Ji-ji adalah akting dan fiksi, jadi teksturnya berbeda dari variety show. Benar-benar tidak mudah melucu berdasarkan tulisan orang lain. Aku belum pernah menggunakan kemampuanku satu itu saat berakting dengan serius, tapi bisa menerapkannya dalam akting adalah pencapaian besar," terang Sunhwa.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts