Pria Tiongkok Ditangkap Usai Curi Abu Jenazah Influencer untuk Dijual Jadi 'Pengantin Hantu'
pixabay.com/Ilustrasi/photosforyou
SerbaSerbi

Seorang pekerja rumah duka mencuri abu wanita itu dan bekerja sama dengan dua pekerja rumah duka lainnya. Mereka kemudian mencari calon pembeli abu influencer tersebut.

WowKeren - Tiga orang di Tiongkok telah diamankan pihak berwajib usai terbukti melakukan tindak pencurian. Bukan mencuri uang atau emas perhiasan, benda yang terlibat dalam tindak kriminal ini boleh dibilang tak biasa.

Pasalnya, mereka mengambil abu dari jenazah seorang influencer untuk digunakan dalam apa yang disebut sebagai "pernikahan hantu". Sebagaimana diketahui, influencer bernama Luo Xiao Mao Mao Zi telah memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di daerah Wenshang di kota Jining, provinsi Shandong Tiongkok Timur.

Ia mengakhiri hidupnya setelah menenggak pestisida selama siaran langsung setelah diminta oleh pengguna media sosial, sebagaimana dilaporkan oleh Global Times. Setelah jenazahnya dikremasi, seorang pekerja rumah duka yang diidentifikasi dengan nama keluarga Shao mencuri abu wanita itu.

Rupanya, pria tersebut sudah kongkalikong dengan dua pekerja rumah duka lainnya. Mereka kemudian bekerja sama untuk mencari calon pembeli abu influencer tersebut.


Namun, rencana mereka tak berjalan lancar ketika tak ada satu pun pembeli yang berniat untuk memiliki abu tersebut. Sebuah sumber mengungkapkan bahwa beberapa pengurus akan mendapat keuntungan antara 50.000-70.000 yuan jika pernikahan hantu berhasil.

Praktik pernikahan hantu ini bukan hal baru di Tiongkok. Praktik ini telah menjadi kebiasaan warga yang tinggal di beberapa daerah di Tiongkok.

Dalam praktik ini, orang-orang akan mengatur pernikahan untuk orang yang sudah meninggal. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, orang yang sudah meninggal sekalipun perlu menikah untuk menjaga kemakmuran keturunan mereka.

Luo Xiao Mao Mao Zi, saat insiden itu terjadi pada pertengahan Oktober lalu, sempat dilarikan ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa gadis 25 tahun tersebut tak tertolong dan meninggal keesokan harinya.

Sebelum live-streaming, Luo yang memiliki lebih dari 678.000 pengikut Douyin itu membagikan video. Ia mengatakan bahwa itu "mungkin video terakhirnya" dan berterima kasih kepada penggemarnya atas kehadiran mereka.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait