Heboh Kematian Novia Widyasari, Tantri Kotak Beri Pesan Untuk Kaum Perempuan
Instagram/tantrisyalindri
Selebriti

Tantri Kotak ikut menanggapi soal viralnya kasus bunuh diri yang dilakukan oleh Novia Widyasari. Dari kasus tersebut, Tantri kemudian memberikan pesan moral berikut ini untuk para kaum perempuan.

WowKeren - Kasus kematian Novia Widyasari bunuh diri di makam sang ayah menarik perhatian publik. Seorang mahasiswi Universitas Brawijaya Malang itu meninggal dunia karena bunuh diri diduga lantaran ia mengalami depresi akibat masalah yang dideritanya.

Yang mana diceritakan bahwa sebelumnya ia pernah dipaksa aborsi oleh pacarnya sendiri yang merupakan seorang anggota aparat kepolisian. Setelah kehilangan janinnya, Novia Widyasari pun depresi hingga akhirnya ia memutuskan untuk bunuh diri.

Terkait viralnya kisah Novia Widyasari tersebut, Tantri Kotak ikut buka suara. Wanita yang memiliki nama lengkap Tantri Syalindri Ichlasari itu menyampaikan keprihatinan sekaligus kekesalan setelah membuka media sosial.

Tantri ingin keadilan di Indonesia ditegakkan dengan baik. Kendati demikian, ia turut serta menggaungkan tagar #justicefornoviawidyasari yang belakangan sedang viral di media sosial.


"Perempuan selalu jadi korban, laki-laki seakan mudah untuk membuat keputusan," kata Tantri mengawali ulasan pada unggahan di Instagram Story miliknya, Minggu (5/12).

Tantri berpesan agar setiap perempuan berani untuk berbicara jika mendapatkan perlakuan seperti yang dialami oleh mendiang Novia Widyasari. "Speak up untuk bisa menenangkan dan mencari keadilan, korban butuh pelukan bukan dorongan bahkan ancaman yang berakibat sakit mental dan berujung maut seperti almarhumah," ungkapnya.

Bukan tanpa alasan, Tantri merasa bahwa kasus yang dialami Novia Widyasari itu sudah sering terjadi. Banyak wanita akhirnya menjadi korban dan menanggung bebas sendiri meski beralasan suka sama suka.

Kendati demikian, Tantri berpesan kepada para kaum perempuan untuk bisa saling mendukung. "Ya, harus dipertanggungjawab bersama bukan malah "seenak-nya"," tutur Tantri.

Mengakhiri ulasannya, Tantri berharap agar kasus tersebut bisa menjadi pembelajaran untuk banyak orang. Tantri juga mendoakan semoga mendiang Novia mendapatkan tempat yang terbaik. "Selamat jalan Novia," kata Tantri.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru