Wika Salim Kenang Momen Bantu Ayahnya Jadi Kuli Bangunan Untuk Hidupi Keluarga
Instagram/wikasalim
Selebriti

Wika Salim kini telah menjadi artis terkenal. Lantas belum lama ini ia mengenang bagaimana dulu di masa kecilnya ia pernah membantu ayahnya bekerja sebagai kuli bangunan.

WowKeren - Belum lama ini Wika Salim membagikan kenangan masa kecilnya hingga soal awal mula merintis karier di dunia hiburan Tanah Air. Wika mengaku bahwa saat ia kecil, sang ayah tidak memiliki pekerjaan tetap dan sempat menjadi kuli bangunan.

Selain itu, Wika menyebut bahwa sang ayah juga sering kerja serabutan demi bisa mendapatkan uang untuk makan keluarganya. Sebagai anak, Wika pun kagum melihat kegigihan ayahnya tersebut.

"Kayak bantu-bantu bikin rumah, nguli bangunan, pasang-pasang papan reklame di jalan, semua dilakukan ayah," kata Wika Salim, seperti dilihat di kanal YouTube Abdel Achrian, Selasa (7/12).

Bahkan, Wika Salim mengaku dirinya juga pernah membantu sang ayah saat bekerja sebagai kuli bangunan yang letaknya dekat rumah. "Kadang kalau bantu kerjain dekat rumah aku suka ngikut, suka lihat," imbuh Wika.


Di sisi lain, Wika juga mencoba membantu memenuhi kebutuhan keluarganya dengan bernyanyi. Kala itu ia sudah menyanyi sejak umurnya masih enam tahun dan sering diundang untuk mengisi acara hajatan tetangga.

"Dari umur enam tahun nyanyi di sekitaran rumah, di acara-acara 17an, di acara kondangan-kondangan hajatan," kata Wika. Perempuan pemilik nama asli Wika Febrina Putri ini masih ingat betul bagaimana pada saat itu ia dan keluarga sering pindah-pindah rumah.

"Rumah kami pindah-pindah terus, karena belum punya rumah sendiri, sampai yang punya tempat tinggal yang enggak ada WC. Jadi, kalau misalkan mau buang air besar, kami ke jamban dulu. Jadi lumayan jauh dari rumah, dari rumah itu bawa-bawa ember," kata Wika.

Lantas setelah kini Wika menjadi artis, ia mengaku bersyukur bisa membantu perekonomian keluarganya. Ia bahkan mampu memberikan rumah yang layak untuk kedua orangtuanya. "Alhamdulillah, rumah sudah layak, enak tidur sekarang. Maksudnya nggak perlu kerja capek-capek kayak dulu. Orangtua sudah ter-cover," pungkas Wika.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru