Kiwil Soal Anaknya yang Ngeluh Tak Bisa Bayar SPP: Biasa Aja, Jangan Lebay
Instagram/abumario.29
Selebriti

Kiwil memberikan tanggapan mengenai keluhan anaknya yang tak bisa membayar uang SPP. Kiwil pun mengingatkan sang anak agar tetap tenang dan jangan terlalu lebay.

WowKeren - Beberapa waktu lalu beredar kabar soal anak-anak Kiwil yang kesusahan bayar SPP hingga terancam tak bisa ikut ujian. Dinda, putri Kiwil yang juga dari Rohimah mengatakan tak bisa ikut ujian sekolah karena biaya SPP menunggak dua bulan.

Sebelumnya, putra sulung Kiwil, Delta juga diketahui sempat mengeluh karena tak dibiayai hidup oleh sang ayah pada bulan September lalu. Delta bahkan rela menjadi ojek online demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dan membiayai ibunya, Rohimah.

Menanggapi keluh kesah anak-anaknya, Kiwil meminta mereka untuk bersabar dan menjalani hidup secara mandiri. Kiwil mengingatkan anak-anaknya untuk bersikap dan menjalani cobaan tersebut dengan biasa saja tanpa perlu mendramatisir keadaan.

"Jangan seakan-akan dunia mau kiamat, biasa aja, semuanya pasti akan berjalan selama anak-anak sehat. Berbuatlah yang terbaik untuk diri sendiri (semua anak). Bapaknya tahu, tetep akan dijaga, jangan khawatir," ujar Kiwil dilansir dari InsertLive, Rabu (8/12).

Kiwil juga berpesan agar anak-anaknya tak lebay menuntut dirinya dalam berbagai hal. Kiwil berjanji akan menemui semua anaknya satu per satu. Namun, ia mengaku masih berusaha mencari waktu yang tepat.


"Sehebat-hebatnya Kiwil ada di mana pun, pasti akan pulang ke rumah. Jadi jangan khawatir gitu, jangan terlalu lebay dengan segala macam, setop berhenti dengan memainkan perasaan," tutur Kiwil.

"Kiwil ini rasa sayang, cinta, sama anak itu nggak hilang, rasa tanggung jawab nggak hilang. Cuma sekarang ini prosesnya lagi mempelajari bagaimana cara hidup mandiri," sambungnya.

Soal disebut menghilang dari anak-anaknya, Kiwil mengaku hal tersebut sudah dilakukan sejak dulu. Kedua istri Kiwil, Meggy Wulandari dan Rohimah pun bahkan ia sebut sudah paham tentang kondisinya itu.

"Sebenernya menghilang itu dari zaman saya punya istri Meggy, Rohimah, sama gua juga menghilang juga, sama sih sibuk kerja," pungkas Kiwil.

Seperti diketahui sebelumnya, Dinda putri Kiwil megaku bahwa ia sudah menunggak membayar uang sekolah hingga berbulan-bulan. Selain itu, Dinda juga mengungkap dirinya merasa kehilangan sosok sang ayah setelah kedua orangtuanya (Kiwil dan Rohimah) cerai.

(wk/Amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait