EXO, IU, BLACKPINK Jadi Artis Korea Terpopuler di Tiongkok, Dominasi Ranking Popularitas di Weibo
Selebriti

Weibo, platform sosial terbesar di Tiongkok, merilis daftar artis pria luar negeri paling populer setiap bulan. Dari Januari hingga Agustus, semua member EXO masuk dalam 10 besar.

WowKeren - Popularitas EXO di Tiongkok memang tak terbantahkan, dan boy grup beranggotakan 9 orang itu membuktikannya sekali lagi. Bersama IU dan BLACKPINK (Black Pink), mereka berhasil memuncaki daftar popularitas selebriti Korea.

Weibo, platform sosial terbesar di Tiongkok dengan 573 juta pengguna aktif bulanan, merilis daftar artis pria luar negeri paling populer setiap bulan. Dari Januari hingga Agustus, semua member EXO masuk dalam 10 besar.

Selain itu, Lee Jung Suk, G-Dragon BIG BANG, Kim Soo Hyun, dan Hwang Chi Yeul adalah artis lain yang masuk 10 besar. Nama-nama ini secara konsisten menempati daftar popularitas, menunjukkan betapa mereka dicintai di Tiongkok.

Di sisi lain, daftar artis wanita luar negeri yang paling populer ikut dirilis. Selain IU yang mempertahankan posisi pertamanya dalam daftar selama enam bulan, semua member BLACKPINK, setelah IU juga masuk ke dalam daftar.


EXO, IU, dan BLACKPINK Jadi Artis Korea Terpopuler di Tiongkok, Dominasi Ranking Popularitas di Weibo

Source: Allkpop

Pada bulan September, Weibo mengumumkan bahwa daftar popularitas selebriti tidak akan dirilis lagi, dengan harapan munculnya kegiatan berfandom yang lebih sehat. Jadi, daftar bulanan tersebut hingga Juli 2021 adalah daftar terakhir.

Sementara itu, EXO menjadi salah satu grup K-pop paling populer di Tiongkok sejak tahun-tahun awal mereka debut, terutama dengan adanya 4 member (3 diantaranya telah hengkang) dari Tiongkok. Bahkan kini setelah member EXO tersisa 9 orang, mereka tetap memiliki fandom yang stabil di Tiongkok.

EXO saat ini sedang hiatus dari kegiatan grup seiring dengan beberapa member yang menjalani wajib militer. Grup tersebut terakhir kali comeback beberapa bulan lalu dengan album spesial berjudul "Don't Fight the Feeling".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait