Sharena Jawab Menohok Disinggung Kepercayaan Orang Dulu Soal Kebiasaan Anak-anak Mandi di Malam Hari
instagram/mrssharena
Selebriti

Sharena beri jawaban menohok saat kebiasaan mandi malam anak-anaknya disangkutpautkan dengan kepercayaan orang zaman dulu, istri Ryan Delon beri penjelasan bijak begini.

WowKeren - Sharena baru-baru ini asyik berinteraksi dengan penggemarnya melalui media sosial. Ia menjawab beragam pertanyaan netizen yang datang dalam question box yang dibukanya di Insta Stories. Seperti biasa, Sharena pun ditanya banyak hal mulai dari soal dirinya sendiri maupun keluarganya.

Seperti salah satu pertanyaan yang cukup menyedot perhatian ini. Seorang netter rupanya menyinggung soal kebiasaan anak-anak Sharena yakni mandi di malam hari.

Tak sedikit memang masyarakat yang masih mempercayai mitos-mitos zaman dulu. Salah satunya larangan mandi malam hari yang sering dikaitkan dengan resiko penyakit rematik. Hal ini lah yang kemudian ditanyakan netter tersebut kepada Sharena mengingat anak-anaknya terbiasa mandi di malam hari.

Ka anak-anak kan suka lebih mandi malam, apa gak takut rematik kalo kata ibu ibu dulu bilang?” tanya netter tersebut.

Sharena lantas memberikan reaksinya. Tak asal menjawab, ia menyertakan sekaligus dua tangkapan layar yang berisi informasi mengenai mitos larangan mandi di malam hari.


Sharena Jawab Menohok Disinggung Kepercayaan Orang Dulu Soal Kebiasaan Anak-anak Mandi di Malam Hari

Insta Stories/@mrssharena

Informasi tersebut berisi soal penyebab penyakit rematik yang sering terjadi di usia muda justru kebanyakan berkaitan dengan kondisi genetik. Tak hanya itu, Sharena juga menyertakan tangkapan layar tentang pernyataan seorang Dokter Spesialis Penyakit Dalam yang menyebut belum ada penelitian yang membuktikan jika mandi malam dapat menyebabkan sakit rematik.

Lebih lanjut, Sharena sendiri lantas juga mengomentari soal ketakutan netizen yang mengaitkannya dengan kepercayaan orang zaman dulu. Bagi Sharena, orang zaman dulu wajar jika asal mempercayai omongan orang lain mengingat terbatasnya cara untuk mencari sebuah informasi.

Duh, googling donk plis. Udahlah jangan pernah lagi dengerin ‘kata ibu ibu dulu bilang’. Ibu2 dulu gak punya wifi. Jangan salahkan mereka kalo suka percaya mitos dan gampang dibodohi, kan nyari infonya susah, mau gak mau yah nurut aja tanpa tau sebabnya,” balas Sharena.

Berbeda dengan sekarang, Sharena menilai setiap orang bisa dengan mudah menambah wawasan mereka untuk mencari tahu kebenaran sebuah mitos. Meski begitu ia menegaskan tak memaksa orang untuk mengikuti soal kebiasaan mandi anak-anaknya.

Nah kalo sekarang, gak ada alasan untuk gak cari tahu faktanya. Kalo ga mau mandi malem juga gapapa, bebas kok mau sore juga. Cuma yah jangan gara2 mitos,” tandasnya menohok.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait