Takut Berat Badan Naik Jika Makan
Instagram/cokardina
Health

Sempat lakukan diet ekstrem sampai takut makan, Ardina Ratih pun divonis derita eating disorder. Akui pernah salah langkah awal penanganan, seperti apa kisah perjuangannya untuk sembuh?

WowKeren - Kondisi terparah yang sempat dialami Ardina ketika menderita eating disorder adalah rasa takut untuk makan. Ia takut jika berat badannya bertambah kalau makan. Awalnya, ia tidak merasa jika itu adalah gangguan.

"Lama kelamaan, aku semakin takut sama makanan. Sampai pernah mamaku rebusin aku brokoli karena aku enggak mau makan berminyak sedikitpun," kenang Ardina. "Bahkan aku pernah makan apel, dipotong tipis-tipis, karena aku ingin banget (makan) Chiki. Aku kasih garam sedikit lalu aku makan."

Kebiasaan Ardina yang aneh membuat keluarganya khawatir. Ia pun dibawa menemui dokter gizi. Saat itu, ia direkomendasikan mengikuti meal plan dari dokter gizi untuk memperbaiki pola makannya. Namun, Ardina enggan mengikutinya. Agar tidak ketahuan, ia mengikuti cara pura-pura makan yang didapatkan dari website.

"Nah, di sana (website) itu ada tips-tips gimana caranya makan, pura-pura makan, bohong kalau sudah makan, dan muntahin makanan. Itu aku lihat cara pura-pura makan," ungkap Ardina. "Meal plan-nya sama sekali enggak aku ikutin."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel