<i>Mindset</i> Membaik Berkat Olahraga dan Lingkungan Baru
Instagram/cokardina
Health

Sempat lakukan diet ekstrem sampai takut makan, Ardina Ratih pun divonis derita eating disorder. Akui pernah salah langkah awal penanganan, seperti apa kisah perjuangannya untuk sembuh?

WowKeren - Mindset Ardina mengenai makanan membaik lepas dari bangku SMA. Pasalnya, saat itu Ardina mulai mengenal lingkungan baru di bangku kuliah. Ia pun mulai sibuk dengan aktivitasnya. Saat itu, ia sudah tidak punya waktu lagi untuk memikirkan makanan.

"Kalau dulu, waktu aku ingin makan donat, aku makan buah dulu. (Makan) donat satu ya sudah, gagal. Kalau sekarang, kalau mau makan donat, ya makan aja. Enggak pernah merasa menyesal karena satu hari enggak akan menghancurkan progres," jelas Ardina.

Kemudian pada awal tahun 2020 lalu, Ardina mulai rutin berolahraga. Inilah yang akhirnya menjadi titik balik sembuh dari eating disorder. Olahraga tidak hanya membuat mindset Ardina berubah, tapi juga membuat tubuhnya lebih sehat daripada sebelumnya.

"Terus yang buat aku sembuh banget itu, awal tahun 2020 aku mulai olahraga. Aku enggak pernah olahraga sebelumnya. Aku mulai belajar sendiri tentang olahraga, kalori, dan nutrisi," sambung Ardina. "Banyak yang bisa makan lebih sehat tapi badannya tetap bagus. Lama-lama aku sadar, lebih baik makan normal daripada enggak makan (terus) kalap."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel