Siap Menuju Metaverse, Facebook Luncurkan Aplikasi Dunia Maya untuk Publik
pixabay.com/Ilustrasi/Firmbee
Dunia

Facebook telah membuka dunia realitas virtual avatar Horizon Worlds pada Kamis (9/12), di mana avatar dapat bermain game maupun berinteraksi dengan avatar pengguna lain.

WowKeren - Raksasa media sosial Facebook telah membuka dunia realitas virtual avatar yang bertajuk Horizon Worlds pada Kamis (9/12). Aplikasi dunia maya ini diperuntukkan bagi orang dewasa berusia 18 tahun ke atas di Amerika Serikat dan Kanada.

Di Horizon Worlds ini, avatar dapat bermain game maupun berinteraksi dengan avatar pengguna lain. Sebelumnya untuk aplikasi versi beta ini telah diluncurkan tahun lalu. Beberapa pengguna Oculus VR terpilih dengan undangan diizinkan untuk menggunakan Horizon Worlds beta ketika diluncurkan tahun lalu. Sebagaimana diketahui, Facebook telah mengakuisisi Oculus sebesar 2 miliar dolar AS pada tahun 2014.

Facebook sendiri pada Oktober lalu telah mengubah namanya menjadi Meta, di tengah kontroversi yang membayangi kala itu. Peluncuran Horizon Worlds merupakan langkah penting untuk menggambarkan visinya untuk masa depan dalam aktivitas bekerja dan bermain di dunia virtual.


"Kami ingin Horizon Worlds menjadi lingkungan yang aman dan saling menghormati, jadi semua orang harus mengikuti Perilaku kami dalam Kebijakan VR," kata Meta saat mengumumkan pembukaan. "Anda memiliki beberapa opsi keamanan yang memungkinkan Anda beristirahat dan kemudian memblokir, membisukan, atau melaporkan orang."

Pada bulan Oktober, perusahaan juga mengumumkan bahwa mereka akan meluncurkan divisi perangkat keras Reality Labs. Mereka juga akan menghabiskan sekitar 10 miliar dolar selama tahun depan untuk mengembangkan metaverse.

Pemilik Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa dia berharap satu miliar orang akan menggunakan metaverse dalam dekade berikutnya. Selanjutnya, platform tersebut akan menampung ratusan miliar dalam perdagangan digital.

Sementara itu Instagram, belum lama ini juga mengumumkan fitur baru bernama Take a Break. Fitur ini akan mendorong pengguna yang lebih muda untuk beristirahat dari aplikasi media sosial jika mereka telah menggunakannya untuk waktu yang lama.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait