Geger Ahmad Dhani Sekeluarga Diduga Tak Jalani Karantina Usai dari Turki, Ternyata Begini Faktanya?
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Beredar informasi bahwa Ahmad Dhani, Mulan Jameela serta ketiga anaknya, Al, El, dan Dul, diduga tidak menjalani karantina pasca melakukan perjalanan dari Turki pada awal Desember.

WowKeren - Kasus pelanggaran kewajiban karantina oleh selebgram Rachel Vennya masih menjadi pembicaraan panas Tanah Air. Kini, masih dengan dugaan kasus serupa, atensi bergeser kepada keluarga musisi kondang Ahmad Dhani yang disebut tidak menjalani karantina pasca melakukan perjalanan dari Turki.

Adalah Adam Deni yang mengungkap dugaan kejadian ini berdasarkan direct message (DM) yang diterima olehnya. Lewat DM tersebut, saksi mengaku bertemu dengan Dhani, Mulan Jameela, hingga ketiga putra sang musisi, Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani di Capadocia, Turki.

"Sy bertemu dgn mulan jamila ahmad dani dan semua anak2nya. Di capadocia turki pada tgl 2 desember 2021. Kebetulan sy satu bus dgn keluarga beliau di jemput dr hotel menuju ke tempat naik balon udara," tulis sang pemberi keterangan, dikutip dari Instagram Adam Deni @adamdenigrk, Minggu (12/12).

Menurutnya ia baru kembali ke Indonesia pada 5 Desember 2021 dan saat itu pemerintah telah mewajibkan seluruh pelaku perjalanan internasional untuk menjalani karantina selama 10 hari. "Tetapi pd tgl 09 des 2021, teman sy memberi informasi klo temannya itu bertemu dgn mulan jamila dan ahmad dani di mall pondok indah," ungkapnya.

"Dan pada hari yg sama. Anaknya Al ghazali dgn pacarnya nonton di bioskop. Dan pada hari sabtu 11 desember 2021 al el dul naik helikopter keliling jakarta yg d sponsori oleh 3second," imbuhnya.

Geger Ahmad Dhani Sekeluarga Diduga Tak Jalani Karantina Usai dari Turki, Ternyata Begini Faktanya?-1

Instagram/adamdenigrk


Ia turut menyertakan bukti postingan-postingan yang mendukung kesaksiannya. "Tapi smw postingan itu udh di take down sm 3second. Postingan dul juga di take down setelah kami komen di postingannya," katanya.

Geger Ahmad Dhani Sekeluarga Diduga Tak Jalani Karantina Usai dari Turki, Ternyata Begini Faktanya?-2

Instagram/adamdenigrk

Pemberi kesaksian pun mempersilakan untuk menghitung sendiri, apakah Dhani dan keluarga sebenarnya sudah selesai menjalani karantina kalaupun memang tiba di Indonesia pada 3 Desember 2021. Adam Deni melalui Instagram-nya juga menunjukkan potongan pemberitaan dari media Kompas, bahwa per Jumat (3/12), WNI dan WNA yang tiba di Indonesia dari perjalanan internasional wajib karantina selama 10x24 jam atau 10 hari.

Sontak Adam Deni pun mempertanyakan apakah benar laporan yang diterimanya tersebut. "Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Mohon izin jangan hujat & jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat SOPAN," tulis Adam Deni, seolah menyindir Rachel Vennya yang bebas dari hukuman penjara karena dinilai bersikap sopan.

Jelas isu ini langsung menjadi pembicaraan panas dan menuntut jawaban dari pihak-pihak bersangkutan. Kepada Liputan6.com, mantan suami Maia Estianty itu menyerahkan semuanya kepada sang pengacara, Ali Lubis.

Kendati demikian, Liputan6.com ternyata tidak mendapat jawaban pasti mengenai persoalan ini dari sang kuasa hukum. "Bentar," balas Ali Lubis secara singkat, dikutip pada Minggu (12/12).

Sementara Komandan Satuan Tugas Udara COVID-19 Bandara Soekarno-Hatta, Kolonel Agus Listiono, menyatakan bahwa Dhani dan keluarga mendapat rekomendasi karantina mandiri di rumahnya. "Mereka dapat karantina mandiri dari BNPB, yang mana dalam aturan itu salah satunya, orang tersebut merupakan pejabat negara," beber Agus, dilansir dari TVOne News.

Hanya saja, Agus tidak bisa memberi informasi lebih lanjut soal proses karantina mandiri yang dilakoni Dhani dan keluarga. "Karena ada bagiannnya lagi, yang memantau dan mengawasi. Namun memang, kalau aturan masa karantina di rumah, sama dengan di wisma dan hotel," pungkasnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait