ITZY Disebut Susah Populer Gara-Gara Konsep Terlalu Mirip BLACKPINK, Setuju?
Selebriti

ITZY tidak bisa naik ke puncak seperti yang diharapkan. Penyebab situasi ITZY saat ini diyakini termasuk strategi JYP yang salah hingga konsep terlalu mirip dengan BLACKPINK.

WowKeren - ITZY belakangan kerap dianggap kurang sukses karena prestasi lagu mereka di chart musik, terutama setelah debutnya aespa. Netizen merasa itu karena konsep girl grup besutan JYP Entertainment itu terlalu mirip dengan BLACKPINK (Black Pink).

Setelah penampilan mereka di MAMA 2021, diskusi yang berpusat pada ITZY terus muncul di komunitas online. Selain komentar positif tentang penampilan mereka yang percaya diri dan menawan, netizen juga membahas posisi ITZY di industri.

Banyak netizen setuju bahwa ITZY sangat berbakat. Namun tahun ini, grup tersebut tidak berjalan dengan baik ketika peringkat digital mereka di Korea menurun.

Setelah sukses dengan "DALLA DALLA" di tahun 2019, ITZY tidak bisa naik ke puncak seperti yang diharapkan. Penyebab situasi ITZY saat ini diyakini termasuk strategi JYP yang salah, kurangnya keterampilan vokal atau kontroversi bullying Lia.

ITZY Disebut Susah Populer Gara-Gara Konsep Terlalu Mirip BLACKPINK, Setuju? 1

Source: pann

Netizen juga menunjukkan alasan lain kenapa ITZY tidak bisa mencapai kesuksesan yang luar biasa. Itu karena mereka dianggap meniru konsep girl crush BLACKPINK.


Menurut netizen, ITZY telah mengikuti konsep girl crush BLACKPINK sejak debut mereka. Pakaian, konsep visual, dan musik semuanya menyerupai girl grup besutan YG Entertainment tersebut.

Namun secara individu, ITZY disebut tidak memberikan pesona yang unik, sehingga sulit untuk mengembangkan basis penggemar yang solid. Mayoritas penggemar konsep girl crush akan memilih BLACKPINK daripada ITZY.

ITZY Disebut Susah Populer Gara-Gara Konsep Terlalu Mirip BLACKPINK, Setuju? 2

Source: pann

Ada juga pendapat bahwa ITZY tidak boleh disalahkan karena JYP sepenuhnya bertanggung jawab atas konsel. Di sisi lain, penggemar ITZY mengklaim bahwa semua kesamaan di atas hanyalah kebetulan.

Fans menyatakan bahwa imej ITZY di MV dan di atas panggung berbeda dari BLACKPINK. Dan karena konsep "girl crush" tidak eksklusif untuk girl grup YG, tidak dapat dikatakan bahwa ITZY adalah "tiruan" dari BLACKPINK.

"Ini masalah JYP, bukan salah ITZY," komentar netizen. "BLACKPINK benar-benar trendsetter dan panutan bagi girl grup generasi berikutnya," tambah netizen lain. "Tidak masuk akal. Kupikir ITZY sama sekali tidak seperti BLACKPINK," sahut yang lain. "BLACKPINK memang standar. Tapi menurutku ITZY berbeda," pungkas lainnya.

Bagaimana menurut kalian?

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru