Alur Cerita 'The Red Sleeve' Dikritik Tak Sesuai Tulisannya, Penulis Novel Angkat Bicara
Instagram/mbcdrama_now
TV

Meski dicintai pemirsa, 'The Red Sleeve' yang dibintangi Junho 2PM dan Lee Se Young tak lepas dari kritikan tentang alurnya. Dinilai tak sesuai dengan cerita aslinya, begini penjelasan penulis novelnya.

WowKeren - "The Red Sleeve" semakin mendapatkan banyak cinta setiap minggunya. Mengikuti popularitas drama yang dibintangi Junho 2PM dan Lee Se Young, angka penjualan novel aslinya dan jumlah pembaca webtoon pun ikut meningkat.

Diadaptasi dari novel berjudul sama, "The Red Sleeve" mengangkat kisah cinta bersejarah antara Raja Jeongjo Dinasti Joseon dan selir kerajaan Uibin Sung. Junho memerankan Yi San, putra mahkota yang kelak menjadi Raja Jeongjo. Sedangkan Lee Se Young memerankan Sung Deok Im, dayang istana yang ingin membuat pilihan dalam hidupnya dan berjiwa bebas.

Mengenai alur "The Red Sleeve" yang dikritik terlalu mengangkat perselisihan politik daripada novelnya, ternyata itu sudah melalui diskusi dengan penulis. Menurutnya, justru mengesankan menambahkan konflik di dalam adaptasi agar lebih dramatis. Dalam wawancaran bersama media lokal Hankyung, Kang Min Kang akhirnya angkat bicara mengenai bumbu politik dalam drama tersebut.

"Ada beberapa pertemuan selama produksi drama, dan aku bersyukur bahwa tim produksi mengurus banyak aspek. Aku punya rasa ingin tahu yang besar untuk menonton drama yang diadaptasi. Sangat mengesankan bahwa aku juga menyoroti karakter seperti Dayang Jo, yang harus diturunkan ke cerita untuk mengukur masalah dalam kisahnya," terang Kang Min Kang.


Sebelumnya, muncul diskusi di forum online mengenai alur cerita "The Red Sleeve" yang menyoroti dinamika politik dan tidak sesuai dengan novelnya. Meski mengambil nama tokoh asli, pemirsa berharap agar ceritanya mengikuti apa yang tertulis novel. Kecewa dengan suasana politik di drama, sebagian pemirsa meminta agar alurnya lebih fokus pada Yi San dan Sung Deok Im.

Terkait kesesuaian casting dengan karakter di dalam novelnya, penulis mengaku membayangkan mereka sebatas teks saja. Hal itu disebabkan Kang Min Kang jarang menonton televisi dan belum pernah mencoba mencocokkan mereka dengan aktor yang ada. Namun begitu melihat castingnya, ia terkejut karena semuanya sangat pas.

"Mungkin itu sebabnya aku terkejut melihat casting yang dikonfirmasi. Kurasa sebagian besar aktor dalam drama ini cocok dengan peran mereka. Secara khusus, kudengar banyak pembaca 'The Red Sleeve' menginginkan Lee Se Young memerankan Deok Im. Aku senang bahwa keinginan pembaca jadi kenyataan," ujar penulis.

Sementara itu, kisah kelanjutan "The Red Sleeve" dapat disaksikan setiap hari Jumat dan Sabtu pukul 22.00 waktu setempat. Drama ini memulai di rating 5,7 persen dan selalu menunjukkan peningkatan hingga mencapai angka tertinggi di 12,2 persen menurut Nielsen Korea.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru