Jangan Lupa Lakukan Pemanasan
TikTok/kerrrenp
Health

Ingin mulai olahraga namun bingung harus mulai dari mana? Jangan khawatir! Keren Priskila punya tips workout khusus untuk para pemula. Mau tau apa saja? Baca selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Sebelum melakukan workout, baiknya para pemula melakukan pemanasan terlebih dahulu. Bisa dilakukan dengan meregangkan tangan ke depan, samping, hingga joging ringan di tempat selama beberapa saat. Pemanasan ini dilakukan agar otot tubuh lebih siap menerima gerakan-gerakan workout.

"Makanya kalau olahraga, beginner harus pemanasan, harus menggerakkan seluruh badan. Karena banyak banget pasti otot-otot yang enggak bisa digerakkan," ujar Keren. "Kalau badan kita masih kaku, tegang, dan dingin, waktu olahraga (akan) kram. Jadi harus banget pemanasan yang menggerakkan seluruh badan."

Selain agar tubuh lebih luwes melakukan gerakan workout, pemanasan juga dilakukan untuk mengurangi resiko cedera otot. Setelah selesai workout, jangan lupa untuk melakukan gerakan pendinginan juga. Hal ini dilakukan untuk melemaskan otot-otot secara bertahap.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel