Hindari Gerakan Sulit dan Intens
TikTok/kerrrenp
Health

Ingin mulai olahraga namun bingung harus mulai dari mana? Jangan khawatir! Keren Priskila punya tips workout khusus untuk para pemula. Mau tau apa saja? Baca selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Cedera saat workout biasanya disebabkan karena melakukan gerakan yang terlalu intens. Jika pemula sampai cedera di awal karena gerakan yang dipilih terlalu berat dan intens, maka ia akan trauma berolahraga. Karena itulah, saat workout seorang pemula harus benar-benar memperhatikan gerakan yang dilakukannya.

Keren menyarankan sebaiknya pemula menghindari gerakan yang bertumpu pada tubuh karena ototnya belum siap. Jika dipaksa untuk menahan beban terlalu berat, maka akan memperbesar resiko cedera.

"Beginner biasanya jarang olahraga. Makanya, beginner itu biasanya (hindari) gerakan plank atau squad. Squad itu bisa tapi ada penyangganya," ujar Keren. "Kalau plank itu kan menahan badan sendiri, padahal otot belum kuat untuk nahan berat badan, lutut juga belum kuat. Jadi, cari gerakan-gerakan yang resiko cederanya sangat minim."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel