Drama korea menyuguhkan berbagai genre untuk menghibur pemirsa. Puluhan judul di antaranya mendapatkan apresiasi, namun terdapat pula yang tersandung kontroversi dan kritik. Mulai dari alur cerita hingga adegan yang dinilai kurang layak.

'Snowdrop'
/JTBC

Baru-baru ini publik juga dibuat heboh atas drama Jisoo BLACKPINK (Black Pink) yang berjudul "Snowdrop". Drama tersebut rupanya menuai kontroversi lantaran dianggap merendahkan sejarah Korea. "Snowdrop" mengambil latar tahun 1987, di mana terdapat peristiwa berdarah yang dialami Korea Selatan waktu itu. Tahun 1987 ditandai dengan protes mahasiswa yang menuntut pemilihan demokratis yang adil. Banyak mahasiswa yang mengorbankan hidupnya demi memperjuangkan hal tersebut.

Dalam alur "Snowdrop" ada kemiripan di mana ada beberapa "mata-mata" yang menyamar sebagai pengunjuk rasa mahasiswa. Lebih lanjut netizen juga menuding drama tersebut "meromantisasi penyiksaan dan pembunuhan pengunjuk rasa mahasiswa" setelah menemukan foto syuting di sejumlah komunitas online. Gejolak protes terus berlanjut, ratusan ribu orang telah menandatangani petisi pemboikotan "Snowdrop". Bahkan sebuah organisasi pemuda Korea mengumumkan bahwa mereka akan turun tangan. Hingga kini "Snowdrop" telah menghadirkan 2 episode perdana dengan perolehan rating 3,8%.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait