Drama korea menyuguhkan berbagai genre untuk menghibur pemirsa. Puluhan judul di antaranya mendapatkan apresiasi, namun terdapat pula yang tersandung kontroversi dan kritik. Mulai dari alur cerita hingga adegan yang dinilai kurang layak.

'The King: Eternal Monarch'

"The King: Eternal Monarch" yang dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun juga sempat menuai kontroversi. Drama ini menuai banyak kritik mulai dari kontroversi casting, masalah pribadi dan kemampuan akting pemainnya, konten yang mirip dengan Jepang, efek CG yang buruk hingga episode yang terlalu "ngiklan".

Lantas saat KCS mengadakan peninjauan sensor untuk mengevaluasi program-program yang menyiarkan adegan yang kurang sensitif terhadap gender, "The King: Eternal Monarch" kembali terseret. Ada adegan yang menampilkan Lee Gon (Lee Min Ho) melakukan lomba balapan perahu juga dinilai cukup sensitif. Tepatnya saat seorang penonton wanita membahas soal kesetaraan gender. "Pria memang harus pakai pakaian terbuka dan banyak bergerak," mengutip dari salah seorang karakter.

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait