'Snowdrop' Tuai Kontroversi, Deretan 'Drama Gagal' JTBC di Tahun 2021 Jadi Sorotan Netizen
TV

Seiring dengan mencuatnya kontroversi 'Snowdrop', perhatian netizen tertuju pada sejumlah drama JTBC yang gagal meraih rating tinggi. Simak penjelasan dan tanggapan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Drama baru JTBC "Snowdrop" langsung menuai kontroversi distorsi sejarah begitu ditayangkan. Meski JTBC bersikeras untuk menayangkan drama tersebut, seruan boikot dari publik Korea terus mengalir.

Sehubungan dengan hal ini, sebuah postingan di komunitas online theqoo tentang daftar drama JTBC "yang gagal" di tahun 2021 menjadi sorotan. Daftar tersebut berisi sejumlah drama dengan rating rendah meski dibintangi oleh sejumlah nama populer.

Drama pertama yang disebutkan adalah "She Would Never Know". Meski dibintangi oleh Rowoon SF9 dan Won Jin A, rating tertinggi drama ini hanya 2,4 persen dengan angka terendah 1,4 persen.

"Idol: The Coup" adalah drama JTBC berikutnya yang dicap gagal. Pasalnya, rating drama yang dibintangi oleh Hani EXID ini tak pernah menyentuh angka 1 persen.

"Sisyphus: The Myth" yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Cho Seung Woo juga menjadi sorotan. Sebab meski sempat meraih rating sebesar 6,6 persen, rating terendah drama ini menyentuh angka 3,3 persen.

Drama "Monthly Magazine Home" juga masuk ke dalam daftar ini karena rating tertingginya hanya sebesar 3,1 persen. Begitupun dengan drama Ryu Jun Yeol "Lost" yang mencatat rating terendah sebesar 1,0 persen.

Drama berikutnya adalah "Inspector Koo" yang menampilkan Lee Young Ae sebagai pemeran utama. Meski menghadirkan jalan cerita yang menarik, rating tertinggi drama ini hanya sebesar 2,7 persen dan angka terendahnya adalah 1,5 persen.


Berikutnya ada "Reflection of You" yang dibintangi oleh Shin Hyun Bin dan Go Hyun Jung. Drama ini meraih rating tertinggi sebesar 3,6 persen di episode perdana dan mencatat rating terendah 2,0 persen di episode 10.

Drama JTBC terakhir yang dicap gagal tahun ini adalah "Nevertheless". Meski menggandeng nama besar seperti Song Kang dan Han So Hee, drama ini gagal mencetak rating tinggi. Bahkan rating tertingginya ada di episode pertama dengan catatan sebesar 2,2 persen.

\'Snowdrop\' Tuai Kontroversi, Deretan \'Drama Gagal\' JTBC di Tahun 2021 Jadi Sorotan Netizen

Source: JTBC

Setelah diunggah, postingan ini langsung menjadi perhatian netizen Korea yang lain. Banyak dari mereka yang menyayangkan kegagalan drama tersebut, khususnya karena dibintangi oleh sejumlah aktor ternama.

"Padahal casting mereka luar biasa," ujar seorang netizen. "'Sayang sekali, Sisyphus: The Myth' adalah drama yang menyenangkan," imbuh netizen yang lain. "'Inspector Koo' sangat menyenangkan, tapi tidak dengan JTBC haha," timpal yang lain.

"Wah, kebanyakan dari drama di atas hanya mencatat rating 1 persen," kata netizen yang lain. "Mereka benar-benar bekerja keras dalam mengcasting pemain, tapi tetap saja gagal meraih kesuksesan," tambah yang lain. "Aku bahkan tidak menonton satu pun dari daftar di atas," timpal yang lain.

"Mereka semua gagal," tulis netizen yang lain. "Karena kontroversi ini, aku ingin JTBC menghilang untuk selamanya," sahut yang lain. "Aku menikmati banyak drama JTBC, tapi mereka menggali kuburannya sendiri," pungkas netizen lainnya.

Sementara itu, JTBC telah menanggapi kontroversi "Snowdrop" dengan mengatakan bahwa ada kesalahpahaman seputar plot cerita di awal siaran dan akan menjelaskannya di episode mendatang. Karena itulah mereka bertekad untuk terus menayangkan drama ini.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru