Birthday Spotlight: Happy Lee Se Young Day
Selebriti

Birthday Spotlight pekan ini hadir dalam rangka merayakan ulang tahun Lee Se Young yang jatuh pada Senin (20/12) lalu. WowKeren akan mengulas tuntas perjalanan karier hingga rencana masa depan pemeran Sung Deok Im 'The Red Sleeve' tersebut.

WowKeren - Lee Se Young baru saja merayakan ulang tahun ke-29 (perhitungan umur internasional) yang jatuh pada Jumat (20/12) lalu. Kali ini Birthday Spotlight akan hadir menemani pembaca setia WowKeren untuk mengupas tuntas perjalanan hidup sang aktris cantik.

Saat ini, nama Lee Se Young sedang naik daun karena membintangi drama "The Red Sleeve" sebagai pasangan Junho 2PM. Namun sebelumnya, sang aktris sudah memulai sepak terjangnya sejak sangat belia dan telah dikenal dengan kemampuan aktingnya sepanjang karier.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, yuk intip perjalanan karier Lee Se Young dari sebelum debut hingga menjadi aktris papan atas seperti sekarang ini.

(wk/inta)

1. Pra Debut


Pra Debut

Lee Se Young lahir pada 20 Desmeber 1992 di Korea Selatan. Sejak kecil, Lee Se Young dikenal sangat cantik sehingga sang ibu mendorongnya untuk debut di usia yang sangat muda. Sang ibunda memang menginginkan putrinya bekerja di dunia seni peran.

Namun keinginan itu semakin kuat sejak tahun 1991, setahun sebelum Lee Se Young lahir. Kala itu ibunya menemukan kasus "Missing Frog Boys" di mana lima siswa sekolah dasar dibunuh dengan brutal dan menjadi misteri yang belum terpecahkan di Korea.

Begitu lahir, ibunda Lee Se Young menyadari bahwa putrinya sangat cantik dan dapat dengan mudah menjadi korban penculikan. Sehingga ibunya memilih cara terbaik agar putrinya dikenal yakni membuatnya muncul di layar kaca sesegera mungkin.

2. Debut


Debut
imdb.com

Lee Se Young memulai debutnya pada tahun 1997 saat berusia lima tahun dengan bermain di "Brothers River". Sebagai aktris cilik, ia membintangi beberapa judul drama. Namanya pun mulai dikenal sejank membintangi film "When I Turned Nine", "Love Rivals", dan "The Wonder Years".

Dalam film "When I Turned Nine", Lee Se Young memerankan Jang Woo Rim, siswi pindahan yang menjadi sahabat karakter utama Baek Yeo Min (Kim Seok). Namun dengan segera hubungan itu berakhir saat ia kembali ke Seoul padahal mereka saling menyukai. Melalui aktingnya, ia mendapatkan penghargaan Chunsa Film Art Awards kategori Best Young Actress.

Selain itu, Lee Se Young juga dikenal lewat perannya sebagai versi kanak-kanak sejumlah karakter utama. Salah satu drama populer yang melambungkan namanya adalah "Jewel in the Palace".

3. Puncak Karier


Puncak Karier

Popularitas Lee Se Young meningkat tajam setelah membintangi "The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop". Tak hanya ulasan positif, ia juga mendapatkan penghargaan pertama sebagai aktris pendatang baru sesudah dewasa karena perannya di dalam drama tersebut. Bahkan ia menyabet Best Couple bersama dengan lawan mainnya Hyun Woo di KBS Drama Awards.

Tak sampai di sana saja, Lee Se Young menunjukkan akting beragam. Salah satunya adalah saat berakting di "A Korean Oddyssey" yang dibintangi oleh Lee Seung Gi. Kala itu Lee Se Young dipuji karena bisa menggambarkan tiga karakter yang berbeda.

Selanjutnya, Lee Se Young semakin dicintai karena merambah genre sejarah seperti pada drama "The Crowned Clown" dan kini "The Red Sleeve". Sang aktris juga berulang kali dinominasikan dalam ajang penghargaan bergengsi karena kemampuannya.

4. Hubungan Asmara


Hubungan Asmara

Belum pernah dikonfirmasi memiliki hubungan asmara, Lee Se Young rupanya sempat dirumorkan berkencan. Sang aktris dikabarkan menjalin hubungan romantis dengan DJ Cool K yang dimulai dari spekulasi netizen.

Dengan cepat Lee Se Young mengakhiri rumor tak berdasar dengan sebuah unggahan di Instagram. Sambil mengunggah tangkapan layar berisi pemberitaan kencan dengan DJ tersebut, ia berkata, "Aku tidak pernah berkencan dengannya dan aku tidak akan pernah berkencan dengannya."

Lee Se Young menambahkan bahwa saat rumor itu mulai mencuat, ia sedang pergi ke Bali sendirian setelah berbulan-bulan syuting. Secara kebetulan Cool K juga sedang berada di Bali untuk manggung dan segera pergi. Setelah itu, rumor kencan Lee Se Young segera menghilang.

5. Proyek Masa Depan


Proyek Masa Depan

Saat ini, Lee Se Young baru saja menyelesaikan syuting drama terbarunya yang berjudul "The Red Sleeve". Karena drama ini, namanya bertengger di puncak aktris paling populer selama beberapa pekan berturut-turut mengalahkan Song Hye Kyo.

Sementara itu, untuk proyek masa depannya Lee Se Young belum mengungkapkan apapun. Namun dalam waktu dekat ia akan menjadi DJ spesial "Noon Song of Hope" bersama dengan Junho untuk memenuhi janji ratingnya jika "The Red Sleeve" melampaui rating 10 persen. Seperti diketahui, akting Junho dan Lee Se Young belakangan ini menjadi kesayangan pemirsa.

Sebagai tambahan, Lee Se Young segera memulai syuting "The Red Sleeve" setelah menyelesaikan "Kairos". Sehingga ada kemungkinan besar sang aktris akan beristirahat terlebih dahulu.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru