Gegara 'Snowdrop', Yoo In Na Jadi Sasaran Kritik Karena Muncul di Program Bertema Sejarah
TV

Mengisi sebuah acara televisi bertema sejarah, Yoo In Na ternyata malah menjadi sasaran empuk netizen. Sang aktris dikritik karena telah berakting di drama kontroversial 'Snowdrop' yang dituduh melakukan distorsi sejarah.

WowKeren - Selain Jisoo BLACKPINK (Black Pink) dan Jung Hae In, kali ini Yoo In Na menjadi sasaran kritik karena membintangi "Snowdrop". Baru-baru ini, sang aktris muncul dalam program bertema sejarah.

Pada Selasa (28/12), Yoo In A diumumkan berpartisipasi dalam program KBS1 TV "UHD History Special - The Museum is Alive" atau yang lebih akrab disebut "History Special". Aktris kelahiran 1982 itu menjadi pemandu museum di mana ia mengisi suara boneka tanah liat Dogu yang dibuat di Silla 1500 tahun lalu dan membagikan cerita kepada pemirsa.

Yoo In Na dipilih karena memiliki suara lembut dan pengucapan yang akurat di mana itu semua menjadi kuatannya. Selain itu, ia juga mempunyai keterampilan hebat dalam menyampaikan konten pidato kepada pendengar.

Secara khusus, Yoo In An sudah bekerja sebagai DJ di radio KBS "Volume Up" selama lima tahun. Bahkan ia pernah berpartisipasi dalam pembuatan buku audio dan pengenalan suara.


Akan tetapi, penampilan Yoo In An kali ini mendapatkan reaksi dingin karena berakting di "Snowdrop". Seperti diketahu, drama ini terlibat kontroversi distorsi sejarah dan sejak siaran perdana 18 Desember lalu kritikan publik semakin tajam. Bukan hanya melayangkan komentar, netizen juga membuat petisi yang menuntut penangguhan penayangan drama.

Sehubungan dengan itu, netizen Korea ramai-ramai menyoroti tentang mengapa Yoo In A diiznkan muncul di acara bertema sejarah. "Apakah masuk akal untuk mengizinkan aktris yang muncul dalam drama kontroversial karena 'distorsi sejarah' memperkenalkan 'History Special'?" menjadi pertanyaan netizen.

Dalam "Snowdrop", Yoo In Na memerankan Kang Chung Ya seorang ahli bedah berbakat nan cantik yang bekerja di rumah sakit pemerintah. Selain sebagai dokter yang bisa diandalkan, sosoknya juga mampu memikat siapa pun dalam hitungan detik saja.

Sementara itu, bagian pertama "History Special" yang menampilkn Yoo In Na disiarkan perdana 28 Desember kemarin. Sedangkan bagian kedua dijadwalkan tayang 4 Januari 2022 mendatang pada pukul 22.00 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait