Ada-Ada Saja! Thailand Bangun Bioskop di Pemakaman untuk Hibur Para Leluhur
pixabay.com/Ilustrasi/mermyhh
SerbaSerbi

Aksi yang mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang ini rupanya bukan pertama kali dilakukan. Ini adalah keempat kalinya pemilik teater mengadakan pertunjukan hantu di kuburan.

WowKeren - Bioskop menjadi salah satu instrumen hiburan yang banyak dipilih untuk melepas penat, selain rekreasi. Menonton film kesukaan bagi sebagian orang bisa meningkatkan mood sehingga menjadi lebih baik.

Bahkan ada pula bioskop luar ruangan yang disediakan untuk memberikan sensasi berbeda dan pengalaman baru bagi penonton. Namun, apa jadinya jika bioskop justru dibangun di area pemakaman?

Meski terdengar aneh, namun begitulah yang terjadi di Thailand. Di provinsi tengah Prachinburi, dibangunlah sebuah bioskop luar ruangan. Jika selama ini pemutaran film di bioskop dimaksudkan untuk mencari keuntungan, namun tidak dengan bioskop di Prachinburi.

Berkaitan dengan lokasi berdirinya, bioskop luar ruangan tersebut dimaksudkan untuk menghibur roh-roh orang yang sudah meninggal. Pemilik bioskop setempat menuturkan jika mereka ingin memberikan persembahan kepada leluhurnya dan orang lain yang dimakamkan di pemakaman.


Aksi yang mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang ini rupanya bukan pertama kali dilakukan. Ini adalah keempat kalinya pemilik teater mengadakan pertunjukan hantu di kuburan.

Film-film tersebut diputar di kuburan Yayasan Satcha Putthatham dimana banyak orang Thai-Tiongkok dimakamkan. Persiapan dilakukan mulai sore hari oleh para staf teater. Mereka kemudian akan memainkan musik untuk para roh.

Film akan mulai diputar sekitar pukul 18:30 waktu setempat. Menurut penuturan staf, ada tiga film aksi dan komedi yang diputar untuk menghibur para leluhur mereka.

Sementara itu, Thailand tengah melanjutkan upayanya untuk menarik wisatawan ke negara itu. Bahkan, Biro Polisi Turis mulai bertindak, meluncurkan "Tahun Baru Normal Baru 2022" yang berfokus pada keselamatan perjalanan di Thailand.

"Kampanye ini diluncurkan sebagai langkah publisitas bagi wisatawan," kata Menteri Pariwisata dan Olahraga Pipat Ratchakitprakan. "Sehingga mereka menyadari bahwa polisi Thailand, termasuk Biro Polisi Metropolitan, Polisi Investigasi Pusat, Biro Imigrasi, relawan Polisi Turis dan sektor swasta akan proaktif memberikan keamanan selama periode Tahun Baru."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait