JTBC Siap Tuntut Penyebar Hoax Soal 'Snowdrop', Dibalas Ancaman Boikot
TV

Saluran TV kabel itu mengancam akan merespons secara hukum jika drama tersebut terpengaruh oleh informasi yang dibuat-buat dan terfragmentasi mengenai drama mereka, 'Snowdrop.'

WowKeren - Pertarungan antara komunitas online dan JTBC terus berlanjut. Stasiun televisi kabel itu siap mengambil tindakan hukum kepada komunitas online yang menyebar hoax tentang "Snowdrop."

JTBC mengeluarkan pemberitahuan tindakan hukum kepada setiap komunitas di tengah kontroversi "Snowdrop." Saluran tersebut mengancam akan merespons secara hukum jika drama tersebut terpengaruh oleh informasi yang dibuat-buat dan terfragmentasi.

JTBC mengatakan dalam sebuah surat resmi kepada setiap komunitas, "Kami berusaha untuk menanggapi dengan tegas untuk melindungi pencipta, penyiar, dan hak konten dari kerusakan besar yang disebabkan oleh penyebaran informasi palsu tentang drama 'Snowdrop.'"

JTBC Siap Tuntut Penyebar Hoax Soal \'Snowdrop\', Dibalas Ancaman Boikot

Source: KBizoom

JTBC menjelaskan, "Kami mengejar kebebasan berkreasi dan kemandirian dalam produksi konten dan organisasi sebagai nilai inti. Kami juga menghormati hak konsumen konten kami, seperti mengungkapkan kritik secara wajar dan menafsirkan konten kami."

"Namun informasi palsu dan kritik tak berdasar yang tidak sesuai dengan isi sebenarnya dari 'Snowdrop' telah tersebar terus menerus dan berulang kali di mana-mana. Dari tahap awal produksi, sinopsis bocor, dan interpretasi jahat dari plot didistribusikan. Sampai sekarang, banyak orang masih membuat opini publik yang menyesatkan yang menyimpulkan fakta palsu seolah-olah itu benar."


Mereka menambahkan, "Kami telah merencanakan untuk menanggapi dengan keras fitnah yang tidak berdasar dan fakta yang dibuat-buat yang tidak terkait dengan latar 'Snowdrop." Selain itu, kami harap kalian menahan diri dari serangan pribadi yang berlebihan terhadap tim produksi 'Snowdrop' dan para pemeran."

Semua komunitas online menanggapi pernyataan JTBC dengan intens. Sebagian besar netizen berpendapat bahwa ini bahkan menghalangi kebebasan orang untuk memposting pendapat mereka. Mereka bahkan mengancam pemboikotan terhadap JTBC.

Oleh karena itu, konflik antara pengguna di komunitas online dan JTBC diperkirakan akan terus berlanjut. Masalahnya tanggapan dari JTBC ini akan mempengaruhi konten lainnya.

Faktanya, tim produksi dan pemeran program lain tidak ada hubungannya dengan kontroversi tersebut. Namun jika kampanye boikot terjadi pada program lain hanya karena dirilis oleh JTBC, kemungkinan besar hal ini akan mengakibatkan kerugian lebih lanjut.

Kuncinya adalah bagaimana JTBC akan menyelesaikan masalah ini. Situasinya tergantung pada apakah JTBC akan mengakhiri ini dengan tindakan hukum atau akan menyelesaikannya melalui dialog dengan mereka yang melawan "Snowdrop" demi program dan pemeran lainnya yang tidak bersalah.

Netizen merasa yang harus diingat JTBC adalah bahwa ada orang-orang yang telah hidup melalui tahun 80-an yang menyedihkan serta keluarga yang telah melindungi mereka. Walaupun karya tersebut bersifat fiktif, tapi jika dianggap menyimpang, hal ini akan menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan bagi seseorang.

Pencipta juga perlu bertanggung jawab dan mempertimbangkan situasi. Ini sama pentingnya dengan kebebasan berkreasi. Jika aktivitas kreatif gratis itu menyakiti seseorang, itu jelas bukan hal yang benar untuk dilakukan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru