Kurangi Konsumsi Minuman Kemasan
pexels/Breakingpic
Health

Karena kebiasaan buruk di masa lalu, kini Lisa harus rutin menjalani cuci darah. Ia pun tak ingin orang-orang bernasib sama dengannya. Berikut ini kiat-kiat cegah penyakit gagal ginjal versi Lisa Nadila.

WowKeren - Mengurangi konsumsi minuman kemasan yang tinggi gula juga bisa mencegah gagal ginjal. Pasalnya, kandungan gula terlalu tinggi akan berdampak buruk bagi tubuh.

Semasa sehat, Lisa sangat menyukai minuman kemasan manis dan bersoda. Ia merasa bahwa minuman manis dapat menggantikan minum air putih. Padahal, minuman manis tidak dapat terhitung sebagai asupan cairan yang dibutuhkan tubuh.

Kebiasaan ini pun menjadi salah satu penyebab yang memperburuk kondisi ginjal Lisa. Ia tidak ingin ada orang lain lagi yang punya nasib sama dengan dirinya. Karena itulah, ia selalu berpesan agar mengurangi konsumsi minuman kemasan.

"Jangan suka minum minuman yang kemasan. Dulu pas aku masih kecil bapak bilang, 'minum air putih ya setiap bangun tidur'," tutur Lisa. "Tapi, aku enggak pernah mau soalnya emang enggak enak dan enggak suka. Lebih sering minum minuman yang kemasan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru