Pesan Untuk Pejuang Lawan Gagal Ginjal
pexels/Anna Tarazevich
Health

Karena kebiasaan buruk di masa lalu, kini Lisa harus rutin menjalani cuci darah. Ia pun tak ingin orang-orang bernasib sama dengannya. Berikut ini kiat-kiat cegah penyakit gagal ginjal versi Lisa Nadila.

WowKeren - Divonis gagal ginjal membuat Lisa sampai di titik terendah hidupnya. Ditambah, perlahan ia mulai kehilangan teman-teman dekat. Beruntung, ia masih memiliki orang tua yang selalu mendukung kesembuhannya. Bahkan, sang ibunda sampai rela keluar dari pekerjaan demi menemaninya cuci darah setiap minggu.

Di tengah beban hidup yang berat, Lisa tidak malu mencurahkan isi hati di TikTok. Ia pun mulai mendapatkan banyak dukungan. Saat itu, Lisa akhirnya menyadari bahwa ia tidak sendirian. Ada banyak orang yang saat ini punya nasib sama dengannya.

"Buat yang saat ini berjuang melawan gagal ginjal, pesannya satu. Jangan malu, enggak usah insecure dan jadi diri kita apa adanya," pesan Lisa. "Selain itu, harapannya kalau bisa aku sembuh. Kalau bisa, tanpa transplantasi aku bisa sembuh terus bisa kerja kayak dulu. Kalau bisa punya usaha."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel