Fans Kenang World Tour Terakhir YG Family Sebelum Ada BLACKPINK, WINNER, dan iKON
Musik

Fans menjadi emosional saat menengok kembali tur dunia terakhir YG Family 8 tahun yang lalu. Saat itu, belum ada idol-idol yang aktif saat ini seperti BLACKPINK, WINNER, dan iKON.

WowKeren - 8 tahun telah berlalu sejak konser terakhir YG Family YG Entertainment. Jika SM Entertainment dikenal sebagai "SM Town", JYP Entertainment disebut "JYP Nation", maka YG Entertainment menciptakan istilah "YG Family". Ini adalah ungkapan dengan arti khusus bagi mereka yang telah lama menjadi penggemar artis YG.

Hampir 10 tahun yang lalu, YG Entertainment adalah rumah bagi barisan artis yang tidak banyak tetapi mereka dekat seperti keluarga nyata. Penggemar dari berbagai idol juga bersenang-senang bersama, nyaris tidak terlibat dalam "perang" apa pun. Sayangnya, setelah semua yang YG dilalui selama satu dekade terakhir, keluarga di foto ikonik yang diambil di belakang panggung konser bersama YG di masa lalu tidak lagi sama.

Pada 1 Januari 2022, SM mengadakan konser bersama yang menarik dengan partisipasi dari berbagai generasi artis SM. Hal ini mengingatkan netizen pada konser terakhir YG Family dengan kehadiran banyak artis papan atas 8 tahun yang lalu.

Pada tahun 2014, YG Family World Tour diadakan di 5 negara termasuk Korea, Jepang, Tiongkok, Singapura dan Taiwan, menarik banyak penggemar. Konser YG Family ini mengumpulkan banyak legenda seperti Epik High, BIG BANG, 2NE1, PSY, Se7en, Gummy.

Fans Kenang World Tour Terakhir YG Family Sebelum Ada BLACKPINK, WINNER, dan iKON

Source: Kbizoom


Para artis membawakan panggung solo dan kolaborasi yang mengesankan serta interaksi yang menggemaskan di atas panggung yang membuat para penggemar tidak bisa duduk diam. Sepertinya itulah saat dimana YG Family membawakan kenangan paling banyak kepada penonton.

Saat YG Entertainment tumbuh lebih kuat, YG Family kehilangan hubungan hangat aslinya. Peristiwa dan skandal terus datang dan para artis juga secara bertahap pergi meninggalkan agensi. Formasi kuat di foto konser hari itu tidak lagi sama seperti sebelumnya.

Anggota yang bertahan di YG sampai sekarang hanya G-Dragon, T.O.P, Daesung dan Taeyang. Sayangnya, penggemar telah menunggu lama, tetapi BIGBANG masih belum menunjukkan tanda-tanda comeback. Bahkan lebih Yang Hyun Suk pun kini telah meninggalkan perusahaan.

YG Entertainment masih melatih idol berbakat. BLACKPINK (Black Pink), WINNER (II), iKON, AKMU (Akdong Musician) dan Treasure masih membawa prestasi yang membanggakan bagi YG. Namun, imej musik dan gaya manajemen yang berbeda terasa tidak sama lagi seperti sebelumnya.

Konser keluarga tidak lagi berlangsung rutin, YG FAMILY World Tour 2014 tampaknya menjadi konser gabungan terakhir dari semua artis di YG Entertainment. Meski banyak nama legendaris yang pergi, masih ada orang yang bertahan. Penonton menantikan untuk melihat lebih banyak kolaborasi artis YG di masa depan.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru