Patut Dinanti, Ini Perbedaan 'All of Us Are Dead' dengan Drama tentang Zombie Lainnya
TV

'All of Us Are Dead' adalah serial mendatang Netflix yang bertemakan zombie. Drama ini patut dinanti karena memiliki perbedaan berikut dengan proyek tentang zombie lainnya.

WowKeren - Drama mendatang Netflix yang berjudul "All of Us Are Dead" tengah menjadi sorotan. Salah satunya karena drama ini akan digarap oleh sutradara Lee Jae Kyu yang sebelumnya sukses dengan "Beethoven Virus".

"All of Us Are Dead" adalah sebuah drama yang didasarkan pada webtoon dengan judul serupa. Karya aslinya menceritakan kisah sekelompok siswa yang terjebak di sekolah mereka selama wabah zombie. Alhasil, para siswa mati-matian melarikan diri dari sekolah agar tak berubah jadi zombie.

Saat melakukan wawancara belum lama ini, sutradara Lee Jae Kyu mengungkap perbedaan "All of Us Are Dead" dengan drama tentang zombie lainnya. Dia menuturkan, "Perbedaan mendasar antara 'All of Us Are Dead' dengan karya tentang zombie lainnya adalah kejadian virusnya berada di sekolah."

Dia melanjutkan, "Itu merupakan lokasi familiar dan biasa bagi masyarakat. Di tengah keributan itu, anak-anak harus bekerjasama menghadapi zombie di sekolah tanpa senjata dan juga orang dewasa."


Meski demikian, akan ada sejumlah karakter penting yang berasal dari kalangan polisi, pemadam kebakaran, pihak militer hingga politisi. "Drama ini akan menunjukkan sisi kemanusiaan dan anak-anak akan bersikap seperti orang dewasa ketika membuat pilihan dan tindakan ketika dihadapkan pada situasi berbahaya antara hidup dan mati," ungkap sutradara.

Selain sutradara, penulis Chun Sung Il juga mengungkap pemikirannya tentang drama ini. Dia menjelaskan, "Kami mencoba untuk mempertahankan situasi di mana keputusasaan dan harapan datang silih berganti."

"Dalam keadaan ekstrem di mana teman sendiri bisa jadi penyerang, akan tetap ada dinamika percintaan, persahabatan dan juga momen lucu. Semangat dan keberanian anak-anak di usia remaja saat menghadapi zombie akan menjadi pembedanya," pungkas penulis Chun Sung Il.

Sementara itu, rating pemirsa "All of Us Are Dead" berada di level tertinggi dalam lima kategori termasuk kekerasan, kata-kata kotor, horor, narkoba, dan risiko peniruan perilaku. Karena itulah drama ini tidak boleh disaksikan oleh pemirsa usia remaja.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru