Bisa Ditiru, Sunoo ENHYPEN Bagikan Rahasia Badan Wangi Segar di Tengah Cuaca Panas
Instagram/enhypen
Selebriti
K-Beauty Hacks

Sunoo ENHYPEN dikenal sebagai salah satu member yang rajin merawat tubuh dan memperhatikan penampilannya. Punya kesempatan meracik parfum sendiri, Sunoo membagikan rahasia wangi segarnya.

WowKeren - Sunoo adalah salah satu member ENHYPEN yang dikenal rajin merawat tubuhnya. Dalam satu kesempatan, pemilik nama Kim Sun Woo itu memperlihatkan kebolehan dan kegemarannya meracik parfum.

"Cuacanya bagus sekali untuk refreshing. Aku akan membuat parfumku hari ini yang sering kupakai," kata Sunoo dalam video "EN-LoG SUNOO DAY" yang diunggah saluran YouTube resmi ENHYPEN beberapa waktu lalu.

Dalam salah satu video rangkaian EN-LoG, Sunoo berkesempatan mengunjungi butik parfum langganan untuk membongkar rahasia wangi segarnya. Segera setelah tiba di sana, ia mendapatkan instruksi untuk mengecek sendiri aroma yang tersedia.

Setelah mencoba apa yang diinstruksikan perfumer, Sunoo mencium sampelnya dan berpikir sejenak. "Aku suka wangi yang segar. Aku memikirkan aroma top note yang segar dan cepat pudar," ujarnya.

Selanjutnya, Sunoo mencoba mencium wangi bunga anyelir dan mencari aroma yang memberikan kesan kering. Sehingga ia memilih aroma pinus yang menambah kesegaran tubuh. Aroma parfum pilihan Sunoo hari ini adalah yang cocok dipakai saat cuaca sedang panas.

Berikutnya, Sunoo mencoba mengenali aroma kelapa yang juga membuatnya jatuh cinta karena terkesan segar, manis dan berair bak hari hujan. Lalu ia mencoba wewangian yang punya aroma seperti musim gugur dan musim dingin.


Secara khusus Sunoo menghindari aroma manis seperti kue, karamel atau hidangan penutup. Sedangkan wewangian andalannya selalu punya ciri khas seperti aroma laut atau alam.

"Secara pribadi jika aku melihat 'laut' atau 'hijau' aku punya perasaan baik," ujar Sunoo.

Berdasarkan penjelasan 'green' beraroma seperti rumput yang baru dipangkas yang membuat Sunoo semakin semangat mencampur aroma agar seperti parfum favoritnya dari merek lain. Namun ketika sampai pada aroma powder, idol kelahiran 2003 itu memilih mundur. Saat mencium aroma pohon ek, ia jatuh cinta.

Setidaknya ada 30 aroma yang sudah dicoba sehingga Sunoo perlu memulihkan penciumannya dengan biji kopi. Menurutnya, mencium aroma biji kopi baik untuk melegakan penciuman sehingga ia sering kali melakukannya.

"Aku sudah menentukan pilihan. Bergamot, mandarin, yuja, buah jeruk, cassis. Aku diberitahu bahwa baunya akan bercampur jika (sampelnya) digoyang bersamaan. Ini... aroma yang segar. Kesegarannya sangat menyenangkan ketika pertama kali dicium. Tapi kupikir ini tidak akan awet. Tapi aku suka," terang Sunoo.

"Kupikir, aku akan memakai enam ini. Yang ini lebih seperti aroma musim dingin. Lalu ditambah lavender sedikit, jadi wanginya seperti musim panas. Lalu, aroma kayu-kayuannya harus lebih intens," sambungnya.

Sebagai kesimpulan, Sunoo mencampur wangi buah-buahan segar seperti jeruk, lavender, musk, dan pohon ek. Ia menginginkan parfum yang wanginya segar ketika pertama kali dicium namun tetap meninggalkan kesan hangat ketika aroma parfum perlahan-lahan mulai pudar. Bisa ditiru, jenis aroma pilihan Sunoo cocok digunakan agar tubuh tetap segar selama hari-hari panas seperti di Indonesia.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts