Lutfi Agizal Tanggapi Maraknya Fenomena Artis Adopsi Boneka Layaknya Anak Sendiri
Instagram/lutfiagizal
Selebriti

Lutfi Agizal komentari fenomena artis Tanah Air perlakukan boneka layaknya anak sendiri. Lantas seperti apa pandangan Lutfi dari sudut pandang ilmu psikologi?

WowKeren - Fenomena artis Tanah Air bahkan konten kreator mengadopsi boneka yang mereka perlakukan layaknya keluarga sendiri memang sedang menjadi trend di kalangan masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang terheran-heran dengan sikap para publik figur tersebut.

Lutfi Agizal menjadi salah satu rekan artis yang keheranan dengan sikap tersebut. Ia kemudian ikut memberikan komentar terkait fenomena itu.

"Kalian Indonesia sedang ada fenomena yang lagi booming banget nih dari kalangan para konten kreator, YouTuber, tokoh publik, Selebriti semua tentang doll atau boneka atau it's a baby," ujar Lutfi melalui laman Instagram-nya. "Di mana mereka menganggap hal itu dapat berkomunikasi dengan dirinya atau menganggap itu sebagai anak yang bisa mereka jaga dan lain-lainlah."


Menurut Lutfi, ia berharap Himpunan Psikolog Indonesia bisa memberikan edukasi atau penjelasan terkait fenomena tersebut. Ia ingin Himpsi meluruskan apakah sikap tersebut berpengaruh pada mental serta psikis seseorang.

"Nah kalau saya pribadi sebagai orang biasa dan awam akan hal ini, saya berharap Himpunan Psikologi Indonesia atau Himpsi memberikan sebuah pernyataan edukasi," ungkap Lutfi. "Atau penjelasan apakah ini delusi yang berlebih atau halusinasi berlebih atau apakah ini imajinasi yang berlebih."

Pasalnya, menurut buku yang dibacanya, Lutfi menyebut delusi atau halusinasi berlebih merupakan gejala dari gangguan jiwa. Ia juga tak mengerti apakah fenomena tersebut sengaja dibuat untuk keperluan bisnis.

"Karena kalau yang saya baca halusinasi dan delusi yang berlebih adalah gejala gangguan jiwa nah apakah hal ini bisa dikonfirmasi oleh Himpunan Psikologi nah saya berharap sih bisa dikonfirmasi," pungkasnya. "Supaya tidak menjadi efek domino atau it's a bisnis about doll."

Sementara itu, sejumlah artis yang diketahui memperlakukan boneka layaknya anak sendiri adalah Ivan Gunawan dan Celine Evangelista. Bahkan Igun tak mau kedua 'anaknya' disebut sebagai boneka.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru