Emma Watson Bikin Israel Murka Gegara Dukung Palestina
Selebriti

Banyak orang yang berterima kasih kepada Emma Watson atas dukungan yang diberikan. Di sisi lain, Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, tentu mengkritik postingan tersebut.

WowKeren - Aktris waralaba "Harry Potter" Emma Watson baru-baru ini membuat Israel geram. Hal itu bermula ketika melalui akun Instagram miliknya, Watson mengepost dukungan untuk Palestina.

Ia mengepost sebuah gambar pada Senin (3/1) dari gerakan umum pro-Palestina dengan kalimat, "Solidaritas adalah kata kerja". Rupanya selain banjir dukungan, postingan itu juga membuat Israel geram.

Gambar itu sebelumnya pernah diposting oleh Bad Activism Collective pada Mei tahun lalu, setelah Israel melakukan serangan mematikan selama 11 hari di Jalur Gaza. Pada saat itu, sejumlah selebriti telah ikut bersuara terkait konflik tersebut termasuk Bella Hadid.

"Solidaritas melibatkan komitmen dan kerja, serta pengakuan bahwa bahkan jika kita tidak memiliki perasaan yang sama, kehidupan yang sama, atau tubuh yang sama, kita hidup di landasan yang sama," tulis Watson yang mengutip kalimat dari aktivis Inggris-Australia Sara Ahmed.


Tak sedikit orang yang berterima kasih kepada Watson atas dukungan tersebut. Di sisi lain, Duta Besar Israel untuk PBB, Gilad Erdan, tentu mengkritik postingan tersebut. Dalam komentarnya, ia membandingkan apa yang terjadi dengan dunia fiksi Harry Potter.

"Fiksi mungkin berhasil di Harry Potter, tetapi kenyataannya tidak," tulisnya di Twitter. "Jika itu terjadi, sihir yang digunakan di dunia sihir bisa menghilangkan kejahatan Hamas (yang menindas wanita dan mencari pemusnahan Israel) dan PA (yang mendukung teror). Saya akan mendukung itu!"

Danny Danon, mantan wakil tetap Israel untuk PBB, juga turut mencibir dengan menulis. "10 poin dari Gryffindor karena menjadi antisemit.".

Jurnalis dan aktivis Palestina Mohammed El-Kurd, turut bersuara. Melalui cuitannya, pria yang memainkan peran penting dalam meningkatkan kesadaran internasional tentang pengusiran paksa warga Palestina di Yerusalem Timur, mengatakan bahwa pernyataan Watson yang sederhana telah membuat Israel kalang kabut.

"Yang dilakukan Emma Watson hanyalah memposting pernyataan yang sangat sederhana ini," cuitnya. "Dan sekarang Zionis di mana-mana jadi heboh. Benar-benar lucu.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait