'The Red Sleeve' Dominasi Layanan Streaming, Permintaan Fan Meeting dari Negara Ini Membludak
TV
Popularitas The Red Sleeve

Tak hanya sukses di negara sendiri, 'The Red Sleeve' juga mendominasi platform streaming di luar negeri. Saking populernya, permintaan fan meet dari negara ini semakin gencar saja.

WowKeren - Bukan jago kandang, "The Red Sleeve" juga meraih popularitas besar di sejumlah negara salah satunya Taiwan. Bahkan permintaan agar Junho 2PM dan Lee Se Young mengadakan fan meeting juga datang dari luar negeri.

Menurut platform OTT terbesar Taiwan, friDay, "The Red Sleeve" telah menempati peringkat teratas sejak Desember 2021 lalu. Prestasi ini tergolong menakjubkan karena bisa mendominasi layanan streaming yang menayangkan lebih dari 2 juta film, drama dan program hiburan dari seluruh dunia.

Selain itu, friDay telah menikmati peningkatan signifikan setelah membeli hak siar drama Korea dalam beberapa tahun terakhir. Penayangan di layanan streaming tersebut juga nyaris real time di mana sistemnya mengunggah episode baru setiap pukul 10.00 waktu setempat. Sehingga perusahaan bisa memantau reaksi pemirsa atas drama ini.

Selain "The Red Sleeve", drakor lain juga nongkrong di peringkat teratas friDay. Beberapa drama itu seperti "Now, We Are Breaking Up" yang dibintangi Song Hye Kyo dan "One Ordinary Day" dibintangi Kim Soo Hyun.


\'The Red Sleeve\' Dominasi Layanan Streaming, Permintaan Fan Meeting dari Negara Ini Membludak

Source: Naver

Bukan hanya popularitas "The Red Sleeve" yang menjadi sorotan, melainkan juga untuk pengerjaannya. Drama ini mendapatkan nilai 4,9 dari sisi pengerjaan oleh friDay. Bahkan media setempat seperti Marie Claire Taiwan mengulas, "Aktor, sutradara, dan penulis 'The Red Sleeve' sangat bagus."

Tak sampai di sana saja, permintaan fan meeting dengan para pemeran juga membludak. Karena kesan mendalam yang diberikan Junho dan Lee Se Young, tak heran jika pemirsa ingin menemui para aktor secara langsung.

Lee Jung Won selaku CEO Lian Contents yang mendistribusikan drama ini mengatakan, "Popularitas 'The Red Sleeve' sangat bagus. Kami harap ini akan menjadi kontribusi besar melanjutkan kegemaran Korean Wave di Tiongkok Raya dengan keseruan dan kualitas artistiknya. Permintaan untuk fan meeting pun terus berdatangan."

Sementara itu, "The Red Sleeve" adalah roman istana yang menceritakan ulang tentang kisah cinta Raja Jeongjo dan selir kerajaan Uibin Sung. Junho memerankan Yi San yang nantinya menjadi Raja Jeongjo dan Lee Se Young berperan sebagai dayang Sung Deok Im. Di episode terakhir, Nielsen Korea mencatat rating sebesar 17,4 persen.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts