Habiskan Waktu Lebih Efektif, Sharena Delon Stop Biasakan Anak Tidur Siang
Instagram/mrssharena
Selebriti

Sharena Delon kini sudah tidak lagi membiasakan tidur siang untuk anak-anaknya. Menurutnya, tanpa tidur siang buah hatinya tetap bisa melakukan kegiatannya secara efektif.

WowKeren - Sharena Delon baru-baru ini membagikan alasannya tidak lagi membiasakan anak-anaknya tidur siang, terutama sang putri, Sea. Istri Ryan Delon itu mendapat pertanyaan dari netter kenapa Sea sekarang tidak tidur siang.

Sebelum Sea, ternyata Sharena sudah lebih dulu menyetop kebiasaan tidur siang putra sulungnya. Karena anak-anaknya ternyata sulit tidur jika tidur siang.

"Jadi, dulu Ry pas seumur Sea sekarang juga aku stop naptime-nya. Alasannya sama, dua-duanya udah mulai susah ketiduran pas bobo siang dan kalaupun bobo, malemnya jadi lebih kuat begadang (Sea jadi mulai nyenyak jam 10-an). Jadi aku stop bobo siangnya (tetep masih nanya ke Sea tiap siang mau bobo atau nggak, dia selalu milihnya main)," tulis Sharena dalam unggahan Instagram Story pada Jumat (7/1).

Demi menghindari begadang, Sharena juga tak lagi membiasakan anak-anaknya tidur siang. Mau bagaimanapun ia tetap membiarkan anak-anaknya memilih kegiatan dan tidur sidang adalah pilihan terakhir. 


Habiskan Waktu Lebih Efektif, Sharena Delon Stop Biasakan Anak Tidur Siang

Source: InstaStory

Sekarang tanpa tidur siang, anak-anaknya bisa tidur lebih cepat dan mendapatkan durasi yang cukup. Tanpa tidur siang, sea tetap menghabisan 12 jam untuk tidur.

"Nah sekarang jadi asik banget, bobo malemnya jadi jam 8-an, bangun jam 8 pagi. Jadi hitungan total jam bobonya sama aja 12 jam-an, cuma jadinya digabung ke malem," lanjut Sharena.

Menurutnya, semua itu berdasarkan insting saja apakah anak memerlukan tidur siang atau tidak. Malahan Sharena merasa waktunya lebih efektif tanpa anak-anak harus tidur siang.

"Kayak gini mah emang udah instinct dari kitanya aja liat anaknya gimana. Kalo menurutku sekarang, bobo siangnya jadi nggak efektif dan cuma buang-buang waktu. Malah sekarang siang dan sore aku tetep bisa ngerjain yang lain sambil ngawas mereka main, terus malemnya aku dapet bonus nonton lebih lama," tutup Sharena.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait