GDA 2022: aespa Borong 4 Trofi Termasuk Artist of the Year, Panen Ucapan Selamat
Twitter/JTBC_Awards
Musik

aespa membuat para penggemar bangga dengan menerima empat penghargaan, yakni Digital Song Division Bonsang, Cosmopolitan Artist Award, Best Rookie Artist dan Artist of the Year.

WowKeren - Golden Disc Awards ke-36 berlangsung pada 8 Januari di Gocheok Sky Dome di Seoul. Girl grup SM Entertainment, aespa, memborong empat trofi termasuk Artist of the Year.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Golden Disc Awards berlangsung selama dua hari, dibagi menurut divisi Album dan Digital Song. Tahun ini, seluruh upacara diadakan pada satu hari untuk mematuhi peraturan jarak sosial. Tidak ada penonton yang hadir dan pertunjukan sudah direkam sebelumnya.

Untuk tahun kelima berturut-turut, BTS (Bangtan Boys) memenangkan Album of the Year (Disc Daesang), sementara IU memenangkan Digital Song of the Year (Digital Daesang) untuk tahun kedua berturut-turut.

Di sisi lain, aespa membuat para penggemarnya bangga dengan menerima empat penghargaan, yakni Digital Song Division Bonsang, Cosmopolitan Artist Award, Best Rookie Artist dan Artist of the Year.

GDA 2022: aespa Borong 4 Trofi Termasuk Artist of the Year, Panen Ucapan Selamat

Source: Twitter


Sayangnya Winter tidak bisa ikut menerima keempat penghargaan tersebut. Menurut Karina, Winter sedang tidak enak badan sehingga formasi mereka tidak lengkap hari ini. Namun ia mengatakan kepada para penggemar untuk tidak khawatir karena pemilik nama Kim Minjeong itu akan segera lebih baik.

Terlepas dari absennya Winter, para penggemar bersuka cita atas pencapaian aespa yang sangat membanggakan. Meski baru debut akhir tahun 2020, aespa meraih penghargaan Artist of the Year berkat deretan hits mereka seperti "Black Mamba," "Next Level," hingga "Savage."

Tidak seperti di ajang penghargaan lain, kategori Artist of the Year di Golden Disc Awards bukan Daesang (Grand Prize). Namun aespa tetap dibanjiri banyak ucapan selamat dari penggemar maupun netizen.

"Wow gadis-gadis aespa sungguh luar biasa!" komentar netizen. "aespa sangat pantas mendapatkan penghargaan ini. Mereka sudah bekerja dengan keras!" tambah netizen lain. "Selamat aespa! Tahun ini harus lebih sukses lagi!" pungkas lainnya.

Sementara itu, semua nominasi adalah lagu dan album yang dirilis antara November 2020 dan pertengahan November 2021. Nominasi untuk kategori utama didasarkan pada ukuran kuantitatif seperti jumlah streaming dan penjualan album.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait