GDA 2022: Siaran Penampilan BTS Bikin Fans Jimin Marah, Ini Pemicunya
Twitter/7Fates_CHAKHO
Musik
Golden Disc Awards 2022

Ini menjadi pertama kalinya penampilan langsung BTS disiarkan secara eksklusif di TV. Namun ARMY sangat marah dengan cara Golden Disc mengedit penampilan BTS.

WowKeren - Golden Disc Awards ke-36 berlangsung pada 8 Januari di Gocheok Sky Dome di Seoul. Fandom Jimin BTS mengkritik Golden Disc Awards karena memotong bagian sang idol dari panggung siaran.

Meski tidak hadir, BTS (Bangtan Boys) dianugerahi empat penghargaan di Golden Disc Awards ke-36. Upacara penghargaan disiarkan di JTBC pada pukul 3 sore waktu setempat di hari yang sama.

Alasan kenapa perhatian ARMY tertuju pada siaran Golden Disc Awards ke-36 adalah karena mereka mengungkap penampilan langsung konser BTS di SoFi Stadium, Los Angeles yang mengguncang dunia akhir tahun lalu.

Sebelumnya, penyelenggara Golden Disc Awards mempromosikan bahwa ini akan menjadi pertama kalinya penampilan langsung BTS disiarkan secara eksklusif di TV. Namun ARMY sangat marah dengan cara Golden Disc mengedit penampilan BTS.

Keluhan mereka adalah bahwa JTBC menurunkan kualitas panggung "Butter" yang ditampilkan di LA, dengan penyuntingan yang disengaja yang tidak alami. Jimin, seorang anggota yang memainkan peran kunci dalam penampilan, tidak dapat ditemukan dalam beberapa bagian.


GDA 2022: Penampilan BTS Bikin Fandom Jimin Marah, Ini Pemicunya

Source: KBizoom

"Ada perubahan kamera di bagian main dancer di live stage, tapi tidak ada alasan untuk mengedit video ini karena tidak live," kata ARMY. "Tidak akan menjadi masalah jika kamera utama telah ditransmisikan seperti penyiar lainnya."

Mereka juga mengkritik, "Sebagian besar dari enam kamera dalam video yang ada diarahkan pada dance break dari penari utama Jimin, tapi dalam siaran yang sebenarnya, itu diedit dengan canggung tidak seperti video aslinya, jadi penampilan Jimin benar-benar dikecualikan."

Alasan lain kenapa ARMY marah adalah karena ini bukan insiden yang pertama. ARMY mengklaim bahwa dimulai dengan panggung "Butter" yang diadakan di Billboard Music Awards pada Mei tahun lalu, sengaja diedit cukup untuk tampil sebagai "insiden siaran" karena mereka tidak menunjukkan pencahayaan apa pun selama bagian dance break.

ARMY berkata, "Tidak dapat diterima untuk sepenuhnya menghapus break dance dari penari utama, yang merupakan bagian inti dari lagu tersebut, di panggung yang penting. Perilaku yang berulang sepanjang tahun ini tampaknya disengaja."

Kontroversi atas pengecualian Jimin dari panggung telah dipicu lagi oleh panggung Golden Disc Awards ke-36, menarik kemarahan publik dari penggemar Jimin. JTBC belum merilis pernyataan apapun terkait masalah ini.

(wk/chus)


You can share this post!


Related Posts