Faisal Hampa Mediasi Perwalian Gala Gagal, Doddy Sudrajat Justru Ngode Siap Damai?
Instagram/h_faisal__69
Selebriti
Vanessa Angel Meninggal

Haji Faisal kecewa karena belum mendapatkan kesepakatan dengan kubu Doddy Sudrajat. Sementara itu, pihak Doddy sendiri memang tak hadir namun mengisyaratkan kemungkinan damai dengan Faisal.

WowKeren - Hari ini 12 Januari, sidang mediasi terkait perwalian dan hak asuh Gala Sky putra Vanessa Angel telah digelar. Namun proses mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Barat itu gagal mencapai kesepakatan.

"Tadi mediasinya gagal, tidak tercapai perdamaian," kata pengacara Haji Faisal, Wijayono Hadi. "Namun dari kami membuka perdamaian di luar pengadilan, kalau mediasi sudah gagal, kami akan lakukan di luar pengadilan."

Menanggapi tak adanya kesepakatan tersebut, Faisal yang hadir dalam persidangan ikut buka suara. Ia merasa hampa karena proses mediasi itu tak menghasilkan apa-apa. Namun, pengacara Sandy Arifin berusaha menguatkan Faisal untuk menempuh jalur di luar pengadilan.

"Kan saya yang minta untuk mediasi. Ternyata tidak menghasilkan apa-apa, hampa," kata Faisal mencoba tegar. "Kalau H. Faisal mah dari awal ingin berdamai. Belum gagal kan lagi dijalani jangan dibilang gagal dulu. Dalam proses persidangan nanti juga masih bisa dilakukan mediasi baik di luar maupun di dalam. Kan kami masih menunggu. Kalau H. Faisal kan dari awal sudah membuka pintu lebar. Kapan pun di mana pun kita siap," seru Sandy.


Sementara itu, pengacara Doddy mengungkap jika ayah Vanessa itu berhalangan hadir dalam proses mediasi. Pengacara membeberkan jika Doddy harus mengurus orangtuanya yang sedang sakit.

"Bukan Pak Doddy yang sakit, orangtuanya sakit, jadi beliau mengantarkan ke rumah sakit," ujar pengacara. "Kalau untuk komunikasi langsung sudah ada, beliau WA secara langsung, tapi untuk ketemu belum ada waktu."

Pengacara sempat mengungkap kalau secara hukum, pihak yang berhak mendapatkan perwalian adalah anggota keluarga dari garis keturunan ibu. Hal ini mengingat Gala masih dibawah umur. Pengacara juga mengisyaratkan Doddy berniat damai dengan Faisal. Meski sempat dihujat dan diserang berbagai kubu, Doddy sebenarnya masih memiliki kebaikan sebagai seorang ayah.

Ia masih mengisyaratkan untuk berdamai dengan Faisal soal hak asuh dan perwalian Gala. Menurut pengacara, Doddy terbuka untuk berbagi hak asuh dan perwalian Gala dengan Faisal.

"Bukan sekedar kenyamanan, ada kapabilitas di situ (soal syarat menjadi wali)," ujar pengacara. "Karena ada di undang-undang, hak perwalian atas anak di bawah umur yang mendapatkan adalah ibu. Jika ibu meninggal, maka garis keturunan di atas atau dibawahnya. Maka kita ingin mencoba mengajukan apakah bisa bersama-sama (baik hak perwalian maupun hak asuh)."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts