Wajah Ardhito Pramono Kuyu Usai Ditangkap, Kisah Kelam Nyaris Overdosis dan Bunuh Diri Bikin Nyesek
Instagram/ardhitopramono
Selebriti
Ardhito Pramono Narkoba

Ardhito Pramono ditangkap polisi hingga positif memakai narkoba jenis ganja. Namun sebelum itu, terkuak kisah kelam soal masa lalu pelantun 'Masa Masa' itu.

WowKeren - Ardhito Pramono sukses bikin geger hingga jadi trending di sosial media. Pelantun lagu "Masa Masa" tersebut jadi sorotan karena tertangkap narkoba.

Berdasarkan hasil tes urine, Ardhito alias Dhito positif memakai ganja. Ia terlihat kuyu usai ditangkap di rumahnya di bilangan Duren Sawit, Jakarta Timur pada 12 Januari pukul 02.00 WIB."

"Kita temukan barang bukti berupa ganja, yang bersangkutan saat ini sedang dilakukan pemeriksaan kesehatan," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo. "Hasil cek urine awal yang bersangkutan positif ya."

Usai ditangkap polisi, kisah masa lalu Dhito jadi sorotan publik. Sebelum ramai kasus narkoba, Dhito pernah cerita soal perjalanan hidupnya yang cukup mengejutkan.

Dibalik sosoknya yang charming dan tampan, Dhito justru pernah hampir overdosis. Dulunya, Dhito mengaku tak suka pada ganja. Ia justru mencoba narkoba jenis lain.


"Jaman sekarang kan pertama (nyoba) boti (sebutan narkoba). Dulu tahun 2000-an kan putaw (sebutan narkoba). Satu pil (dumolid) menentukan hidup dan mati lo," seru Dhito dalam podcast bersama Gofar Hilman. "Karena itu kan pil antidepresan, kalau lu nggak cocok, bakalan melemah. Karena fungsinya buat itu, buat yang depresi. Bahkan kadang-kadang orang gila (gangguan mental) yang makai biar tenang. Itu perlambat jantung. Waktu itu gue hampir OD (Overdosis)."

Dhito tak tanggung-tanggung meminum 10 obat Dumolid sembari minum kopi. Ia tertekan karena ada masalah besar dalam keluarganya.

"Gue minum dumolid satu strip. Pakai kopi hitam. Sepuluh (pil) karena waktu itu keluarga lagi bermasalah. Berlagak kayak sinetron. Makan 10 pil (terus) tidur," katanya.

Tak cuma itu, pemeran Kale dalam film "Story of Kale: When Someone's in Love" ini sudah sempat beberapa kali mencoba bunuh diri akibat depresi. Namun ia menyadari kalau hal itu tak membuat perasaannya jadi lebih baik.

"Banyak banget hal-hal yang aku lakuin berasa bodoh, dan itu yang membuatku depresi," serunya saat ngobrol bareng Cinta Laura. "I try to kill my self everytimes (Saya selalu mencoba untuk bunuh diri setiap saat)."

Untungnya kondisi Dhito mulai membaik saat ia punya alasan untuk hidup. Dhito mengaku mendapat pengalaman spiritual hingga membuat ia menemukan kebaikan Tuhan. Pengalamannya mengalami depresi justru ia jadikan inspirasi untuk menyebar kebaikan lewat karya musik.

"Ada salah satu pengalaman spiritual. Mendekati diri dengan kepercayaanku dan Tuhan membuat aku sadar," beber aktor berusia 27 tahun ini. "Aku ditempatkan di dunia untuk menyebarkan kebaikan dan menyembuhkan orang-orang yang memerlukan bantuan melalui karya musikku. Depresi yang aku alami memberikan aku inspirasi untuk berkarya dan dalam waktu yang bersamaan musik juga menyelamatkanku."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts