Changmin TVXQ Tunjukkan Sisi Gelap dan Pamerkan Nada Tinggi Menakjubkan di MV 'Devil'
Twitter/TVXQ
Musik

MV 'Devil' dibuka dengan adegan yang misterius dan sedikit menyeramkan. Di sini, Changmin mengusung konsep dark sekaligus dreamy yang menonjolkan pesonanya sebagai penyanyi veteran.

WowKeren - Setelah hampir dua tahun sejak debut solonya dengan "Chocolate" pada 2020, Max Changmin TVXQ akhirnya comeback dengan mini album solo baru bertajuk "Devil". Bersamaan dengan mini, video musik title track-nya yang berjudul sama juga telah dirilis.

Video musik "Devil" dibuka dengan adegan yang terkesan misterius dan sedikit menyeramkan. Di sini, Changmin mengusung konsep dark sekaligus dreamy yang menonjolkan pesonanya sebagai penyanyi veteran dengan belasan tahun pengalaman.

Sebelumnya, Changmin telah merilis video musik "Maniac", salah satu lagu b-side di mini album "Devil". MV tersebut menampilkan adegan-adegan yang mengingatkan kita pada film "Psycho", "[m=The King of Comedy", dan "The Shining".


Dalam konferensi pers pada hari Kamis (13/1), Changmin mengatakan bahwa dia memulai perjalanan lagu dan melodi sambil mempersiapkan solo barunya ketika dia telah meninggalkan musik selama hampir dua tahun. Musisi tersebut menambahkan bahwa ia ingin menunjukkan secara musikal bahwa selain sebagai idol, solois Max Changmin adalah seorang artis yang dapat menyanyi dan menampilkan berbagai genre di atas panggung.

Setelah merilis album solo pertamanya pada April 2020, penyanyi berusia 33 tahun itu mengatakan bahwa dia mengambil lompatan keyakinan dengan rilis terbarunya dengan mendaftarkan dirinya sebagai penulis lirik untuk judul lagunya dan penulis lirik serta komposer untuk lagu b-side "Alien."

Changmin menggambarkan title track "Devil" sebagai "lagu R&B tempo lambat yang dipadukan dengan ketukan drum yang asyik, riff bass yang didukung dengan paduan suara acapella yang berat." Dia menambahkan bahwa musik tersebut adalah versi remake dari "Devil" artis Swedia dan produser Alex Runo yang dirilis pada tahun 2021. Changmin juga mengatakan nada tinggi dan adlibnya melalui lagu berdurasi tiga menit adalah hal yang harus didengarkan dengan seksama oleh penggemar dan pendengar musik.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts