Usai Jam Tangan, Kini Taqy Malik Lelang Sepeda Brompton Untuk Bangun Masjid
Instagram/taqy_malik
Selebriti

Taqy Malik telah menjual jam tangan miliknya dan laku miliaran rupiah untuk membangun masjid. Kini ia pun bergantian melelang sepeda brompton kesayangannya untuk alasan serupa.

WowKeren - Belum lama ini Taqy Malik merasa senang karena jam kesayangannya berhasil terjual dengan harga mahal saat dilelang. Jam merek Rolex miliknya tersebut dibeli oleh Crazy Rich Malang alias juragan 99 seharga Rp 1,15 miliar.

Rencananya, uang hasil lelang tersebut akan dipergunakan untuk membangun masjid di daerah Yogyakarta. Tak cukup dengan jam tangan, kini mantan suami Salmafina Khairunnisa itu melelang sepeda brompton miliknya.

Taqy mengumumkan hal tersebut lewat unggahannya di Instagram. Pada kesempatan tersebut, Taqy juga menceritakan bahwa sepeda miliknya itu sempat ditawar orang hingga Rp 1 miliar pada tahun 2020 lalu.

"Saya masih punya barang yang saya sangat sayang, bahkan tahun 2020 lalu sempat viral karena ditawar tembus sampai 1 Milyar. bukan karena sepedanya yang mahal, melainkan history perjalanan sepeda tersebut yang mahal, di bawa ke mesir, ke madinah keliling Masjid Nabawi, ke Jabal Rumman atau Jabal Uhud hingga ke Masjidil Haram," tulis Taqy sebagai keteranagn pada foto postingannya.


Taqy kemudian mengungkapkan alasan mengapa ia akhirnya merelakan sepeda kesayangannya tersebut untuk dilelang. "Saat itu saya tidak lepas, karena bagi saya uang bisa dicari, tapi history tak dapat dibeli. Namun, lagi lagi saya ingin mencoba menjadi hamba yang taat, menjalankan perintah Allah menginfaqkan harta yang paling kita cintai. bahi saya, dunia cukup hanya ditangan, jangan pernah dimasukan ke dalam hati," jelasnya.

Taqy membuka harga lelang untuk sepeda kesayangannya tersebut mulai dari harga Rp 80 juta. Kali ini, uang hasil lelang akan ia pergunakan untuk membangun masjid di wilayah Jabodetabek.

"Brompton itu saya beli dulu di angka hampir 60 jt an, hari ini atas izin Allah saya lelang start bid mulai di angka 80 jt, untuk pembangunan Masjid Millenial Malikal Mulki, Masjid anak muda yang keren full Wifi, ada coffee shop, ramah musafir dan ramah anak anak, makan free 3x sehari dll. yang in Syaa Allah saya niatkan akan dibangun di daerah jabodetabek," paparnya.

"Lelang akan berakhir hari sabtu tgl 15 Januari pukul 21 : 00 WIB. Rules nya temen temen boleh ngebid langsung via kolom komentar, atau via DM, whatsapp bagi yang malu muncul ke permukaan," pungkasnya.

(wk/lail)

You can share this post!

Related Posts