Harapan Ananta Rispo Sang Kakak Agar Fico Fachriza Kapok Narkoba, Keluarga Upayakan Rehab?
WowKeren/Fernando
Selebriti

Ketika dihadirkan dalam konferensi pers, Fico Fachriza sempat memeluk erat hingga menangis pada kakaknya, Ananta Rispo. Fico sendiri sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

WowKeren - Komika Ananta Rispo menanggapi kasus narkoba yang menjerat sang adik, Fico Fachriza. Walaupun adik kandung sendiri, Rispo meminta Fico untuk bertanggung jawab atas perbuatannya.

"Iya, lagi diurusin. Semua ikut produser," kata Ananta Rispo ketika ditemui WowKeren di Polda Metro Jaya pada Jumat (14/1). "Datang cuma kasih support aja, ya dukunganlah. Yang namanya kita salah, tetap harus diproses."

Sejauh ini Rispo hanya berharap sang adik jera dan tidak akan mengulangi perbuatannya. "Mudah-mudahan Fico sembuh, kapok, dan bisa menjadi pelajaran berharga buat Fico," sambungnya.

Ketika Fico diciduk polisi, Rispo tak ada di tempat kejadian. Rispo pun mengaku baru mendapat kabar penangkapan sang adik pada kemarin malam, Kamis (13/1).

Sementara itu sebelumnya Rispo sempat memeluk Fico ketika hadir di konferensi pers. Berpelukan erat, Fico menangis dan minta maaf pada Rispo. Menurut Rispo yang dilakukannya adalah tindakan wajar seorang kakak pada sang adik.

"Ya namanya Adik, mau segimanapun juga, kita dari kecil bareng, wajar kalau ada adik, apalagi saudara kandung kena musibah, wajarlah. Cuma, ya sudah, ini Fico harus mempertanggungjawabkan," jelas Rispo.


Disinggung soal kemungkinan rehabilitasi untuk Fico, Rispo tak bisa berkomentar banyak. "Kita ikutin nanti (soal rehabilitasi), bapak-bapak yang berwenang. Soalnya ngikut saja bagaimana. Kehadiran saya di sini cuma support saja," tegasnya.

Fico disebut menyesal terkait perbuatannya tersebut. Namun menurut Rispo, bagaimanapun juga sang adik harus bertanggungjawab terkait perbuatannya sendiri.

"Ya biasalah penyesalan, minta maaf, ya gitu gitu aja sih. Ya udah enggak bisa udah tinggal ikutin," lanjut Rispo.

Rispo mengaku tak tahu sama sekali bahwa adiknya mengonsumsi narkoba. Ia juga menanggapi alasan Fico mengomsumsi tembakau sintesis karena sulit tidur.

"Sama sekali enggak tahu (Fico narkoba)," ujar Rispo. "Wah udah jauh tuh udah berhenti lama, gitu."

"Saya kan udah beda rumah itu, saya juga udah sama istri tinggal di depok, emang dia jam 2 jam 3 aja belum tidur," pungkas Rispo.

Seperti diketahui, Fico Fachriza diciduk di rumahnya di daerah Depok, Jawa Barat pada Kamis (13/1) pukul 18:15 WIB. Dari penangkapan tersebut disita barang bukti narkoba tembakau sintesis yang ditemukan di bungkus rokok. Dari barang bukti serta hasil tes urine, Fico sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus narkoba.

(wk/tria)

You can share this post!

Related Posts