Komika Fico Fachriza Ditangkap Terkait Kasus Narkoba, Celetukan Pernah 'Nyabu' Kembali Dibahas
Instagram
Selebriti

Fico Fachriza menambah panjang daftar publik figur Tanah Air yang terjerumus dalam lingkaran hitam narkoba. Komika 27 tahun ini diamankan polisi pada Kamis (13/1) malam dengan barang bukti narkoba.

WowKeren - Kabar mengejutkan kembali datang dari dunia hiburan Tanah Air. Setelah Ardhito Pramono, kini giliran komika Fico Fachriza yang tertangkap tangan menggunakan narkoba.

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander mengungkap jika publik figur inisial FF yang ditangkap terkait kasus narkoba benar Fico Fachriza. "Iya benar ya (Fico Fachriza)," kata Donny saat dikonfirmasi, Jumat (14/1).

Sebelumnya, Fico dikabarkan ditangkap jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Kamis (13/1) malam. Ia ditangkap dengan barang bukti narkoba. Namun untuk jenis narkoba sebagai barang bukti, polisi belum bisa membeberkannya.

"Ditangkap kemarin malam, ada barang buktinya," ujar Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa kepada awak media.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan detail daripada kasus ini akan disampaikan saat jumpa pers. Rencananya, jumpa pers akan berlangsung sore nanti. "Sore kita rilis," pungkas Zulpan.

Ditangkapnya Fico Fachriza atas kasus penyalahgunaan narkoba ini seketika mengingatkan netizen dengan celetukan lawan yang pernah diucapkan sang komika. Tepatnya pada pertengahan tahun 2020 lalu, saat rekannya sesama komika, Bintang Emon dituding mengonsumsi narkoba imbas guyonan cerdasnya mengomentari vonis pengadilan terhadap kasus Novel Baswedan.

Kala itu, Fico yang sedang bersama Bintang mencoba menghibur temannya yang jadi bulan-bulanan tuduhan berbagai pihak. Ia membagikan video saat sedang "nyabu" dengan Bintang Emon. Bukan sabu narkoba, Fico dan Bintang terlihat sedang menikmati donat bersama teman-teman mereka sambil bercanda tawa.

"Sabu-sabu mania," ucap Fico dalam video yang diunggah di Twitter pada Senin (15/6/2020). "Bro, jangan bro," timpal Bintang. "Lu ngambil title gue ya," tutur Fico. "Tenang bro," sahut Bintang. "Ngambil title abu-sabu mania," kata Fico. "Gula halus, bro," tepis Bintang.

Sementara itu, Fico Fachriza juga mengaku pernah mengonsumsi narkoba jenis tembakau gorila dan tembakau hanoman pada tahun 2015 silam. Fico tidak tertangkap polisi karena saat itu tidak ada Undang-Undang yang mengatur tentang narkotika jenis tersebut.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait