Viral Video Makam Upin dan Ipin, Benarkah Serial Kartunnya Dari Kisah Nyata?
Instagram/upinipinofficial
TV

Serial Kartun 'Upin dan Ipin' ramai diduga diangkat dari kisah nyata. Pasalnya belum lama ini beredar video yang memperlihatkan adanya makam dengan nisan bertuliskan Upin dan Ipin.

WowKeren - Kartun "Upin dan Ipin" sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia meskipun serial tersebut berasal dari negara tetangga, Malaysia. Animasi untuk anak-anak tersebut biasa tayang di layar kaca MNCTV dengan rating yang cukup stabil.

Namun belum lama ini warganet dihebohkan dengan beredarnya video makam Upin dan Ipin. Pemilik akun TikTok @bang_alonk3110 mengunggah sebuah video yang memperlihatkan makam dua makam anak-anak dengan posisi bersebelahan.

Pada batu nisan makam itu, tertulis nama Upin dan Ipin. Si pemilik akun mengaku lega dan kini akan bisa tidur nyenyak karena rasa penasarannya mengapa Upin dan Ipin tak pernah bernjak dewasa akhirnya terjawab.

"Akhirnya tidur nyenyak. Pantesan enggak pernah gede, ternyata cerita berdasarkan khayalan Opah 10 tahun yang lalu," tulis akun tersebut. Meski begitu, netizen menangkap beberapa kejanggalan dalam video viral tersebut.


Viral Video Makam Upin dan Ipin, Benarkah Serial Kartunnya Dari Kisah Nyata?

TikTok

Hal ini lantaran dalam video tersebut tidak diberitahukan di mana lokasi makam itu berada. Kebenaran mengenai serial Upin dan Ipin memang diangkat dari kisah nyata juga masih belum jelas.

Selain itu, makam yang terlihat di dalam video viral menampilkan tanggal wafat yang berbeda di setiap nisan. Dalam keterangan di batu nisan, Upin meninggal terlebih dahulu pada 6 Agustus 1995. Sedangkan Upin menyusul pada tahun berikutnya di tanggal 2 April.

Itu berarti Upin dan Ipin meninggal dalam waktu yang bberbeda. Selain itu, peristiwa tersebut juga sudah terjadi pada dua dekade yang lalu, bukan 10 tahun seperti yang disebutkan dalam video.

Hingga berita ini ditulis, video tersebut sudah disaksikan lebih dari 37 juta viewers. Netizen kemudian ramai mengomentari video itu dan bertanya-tanya benarkah "Upin dan Ipin" dibuat dari kisah nyata. Sayangnya hingga berita ini ditulis si pemilik akun tak menjawab berbagai pertanyaan tersebut.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel