Pangeran Harry Ajukan Klaim Hukum Minta Hak untuk Bayar Perlindungan Polisi Inggris
Instagram/sussexroyal
Selebriti

Harry telah mengajukan permintaan untuk peninjauan yudisial resmi yang merupakan tantangan hukum terhadap keputusan pemerintah Inggris yang menolak untuk memberikan perlindungan.

WowKeren - Pangeran Harry meminta agar pemerintah Inggris mau mengizinkan dia dan keluarganya mendapatkan perlindungan polisi, bahkan jika itu harus membayarnya dengan uang pribadi sekalipun. Adapun hal itu ditujukan ketika dia bepergian ke negara asalnya dalam waktu mendatang.

Ia menilai bahwa terlalu berisiko baginya, istrinya Meghan Markle, dan dua anak mereka yang hendak berkunjung ke negara asalnya tanpa keamanan semacam itu. Perwakilan hukum Harry pada Sabtu (15/1) telah mengonfirmasi kepada NBC News tentang pengajuan hukum tersebut.

Dikatakannya, Harry pada September telah mengajukan permintaan untuk peninjauan yudisial resmi yang merupakan tantangan hukum terhadap keputusan pemerintah Inggris yang menolaknya untuk memberikan perlindungan seperti itu, yang biasanya diberikan kepada bangsawan senior. Berita ini muncul lebih dari setahun setelah dampak royal exit berlaku.


Sebagaimana diketahui, ia dan Markle pindah ke California Selatan, di mana mereka saat ini tinggal bersama dengan putra mereka Archie Harrison, 2, dan putrinya yang berusia 7 bulan Lilibet "Lili " Diana. Perwakilan hukum Harry dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa Duke of Sussex memiliki risiko keamanan sejak lahir.

"Pangeran Harry mewarisi risiko keamanan saat lahir, seumur hidup," ujarnya. "Dia tetap berada di urutan keenam takhta, menjalani dua tur tugas tempur di Afghanistan, dan dalam beberapa tahun terakhir keluarganya telah menjadi sasaran neo-Nazi dan ancaman ekstremis yang terdokumentasi dengan baik."

Meski Harry telah hengkang dari Kerajaan Inggris, namun ia dinilai masih tetap berisiko akan hal itu. "Meski perannya dalam Institusi telah berubah, profilnya sebagai anggota Keluarga Kerajaan tidak. Begitu juga dengan ancaman bagi dia dan keluarganya," lanjutnya.

"Duke dan Duchess of Sussex secara pribadi mendanai tim keamanan swasta untuk keluarga mereka, namun keamanan itu tidak dapat meniru perlindungan polisi yang diperlukan saat berada di Inggris," lanjut pernyataan klaim. "Dengan tidak adanya perlindungan seperti itu, Pangeran Harry dan keluarganya tidak dapat kembali ke rumahnya."

(wk/zodi)


You can share this post!


Related Posts