Sharena Delon Bagi Tips Agar Anak-anak Tetap Anteng di Perjalanan Dalam dan Luar Negeri
Instagram/mrssharena
Selebriti

Dengan masyarakat lebih leluasa berpergian, Sharena Delon membagikan tips agar anak-anak tetap tenang selama melakukan perjalanan jauh di dalam maupun luar negeri.

WowKeren - Sharena Delon baru-baru ini membagikan tips bagaimana cara membuat anak-anak tetap tenang saat melakukan perjalanan jauh, termasuk ke luar negeri. Sudah lebih dari dua tahun pandemi COVID-19 melanda dunia, kini situasi semakin terkendali dan masyarakat lebih leluasa berpergian.

Mengadakan tanya jawab dengan followers-nya, Sharena mendapatkan pertanyaan bagaimana tips membawa anak bepergian dengan pesawat. Dengan gaya khasnya, istri Ryan Delon itu membagikan tips agar anak tetap anteng selama perjalanan.

"Kalau aku bawa anak-anak long flight, aku pasti pilih flight malem supaya mereka banyakan tidurnya di pesawat. Kalo naik mobil perjalanan jauh juga dari dulu aku pas-pasin jam bobo mereka karena aku paling nggak sanggup ngeladenin anak-anak bangun di mobil (aku gampang banget car sick)," tulis Sharena pada unggahan InstaStory yang tayang Rabu (19/1).

Secara khusus, Sharena memilih waktu tidur anak-anak ketika memutuskan akan melakukan perjalanan jauh. Namun itu semua tergantung jalur yang akan mereka lalui. Jika mengendarai mobil ia selalu membawa anak-anak bertepatan dengan jam tidur.

Sharena Delon Bagi Tips Agar Anak-anak Tetap Anteng di Perjalanan Dalam dan Luar Negeri

Source: InstaStory


"Kalo di pesawat emang lebih enak (gak eneg-an) tapi aku paling gak nyaman kalo sampe anak-anakku ganggu penumpang lain (rewel/berisik). Jadi antisipasinya banyak banget," imbuh Sharena.

Sementara untuk di pesawat, Sharena lebih longgar dalam hal waktu. Namun ia harus memastikan bahwa anak-anaknya diberi pengertian mengenai kondisi pesawat dan kewajiban menjaga kenyamanan penumpang lain. Sehingga antisipasinya lebih banyak.

"Selain pilih flight di jam bobo, briefingnya juga heboh ngasih tau mereka soal kondisi pesawat, harus stay di seat (sebisa mungkin gak jalan-jalan) dan hampir nggak pernah anakku ku bawa jalan-jalan di koridor pesawat (kecuali kalo emang mau ke toilet atau akunya stretching kaki untuk super long flight)," sambungnya.

Sebisa mungkin Sharena tidak banyak berjalan-jalan dari kursinya demi kenyamanan penumpang lain. Untuk itu, ia membekali kedua anaknya dengan mainan atau buku aktivitas agar mereka tetap sibuk di kursi penumpang. Bahkan putra sulungnya sudah bisa anteng sejak berumur tiga tahun.

"Jadi mereka juga tau nasibnya harus tetep duduk manis dan gak kebiasaan rewel minta mondar-mandir. Jangan lupa bawa banyak mainan (activites books/toys), alat gambar-gambar dan cemilan. Kalo Ry pas umur 3 ke atas mah enak banget bisa anteng nonton TV di pesawat," pungkas Sharena.

(wk/inta)


You can share this post!


Related Posts